Friday, November 30, 2012

SAMY'S CURRY RESTAURANT



 

SAMY’S CURRY RESTAURANT
The original famous South Indian Cuisini from Singapore
Pacific Place, Lt 5 Unit 58A
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta Selatan 12190
Phone: 021.51402755

 
BB: 23BB77BB
  
Waktu Operasional: 
Ev Day: jam 10 Pagi – 10 malam


Restaurant Ratings


  • Taste (4 of 5)
  • Environment (3 of 5)
  • Service (3 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (3 of 5
     
    If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...
Masakan India, memang terkenal akan rempah-rempah nya yang menggoda, tak heran maka negara India dikenal sebagai 'The Land of Spices'. Dalam masakan India, banyak ditambahkan rempah-rempah untuk memperkuat  rasa hidangan, seperti cengkeh, ketumbar, biji jintan, kayu manis, jahe, bawang putih, jinten, kunyit, adas/anis, merica, yang juga memberikan aroma spektakuler untuk para pencinta kuliner.

Terkadang memang untuk pemula menu India memang terkesan memiliki bumbu yang menyengat, tetapi jika mengetahui khasiat dibalik rempah dan bumbu itu sendiri, kita jadi berfikir lebih sehat dan mencintai menu itu sendiri.

Beruntung sekali saya berkesempatan untuk kembali mencicipi menu India di restaurant yang memang sudah cukup terkenal, khusus nya di kota Singapore - tepat nya di daerah Dempsey Road. Restaurant ini sudah berdiri sejak tahun 1950, hingga sekarang restaurant ini juga semakin banyak membuka cabangnya, salah satu nya adalah tempat yang saya kunjungi kali ini. 

Bertempat di Pasific Place Lt.5  yakni cabang ke-4 nya yang dibuka di Jakarta, tempat ini masih tergolong baru, yang baru beroperasi sekitar bulan Agustus 2012 lalu.
Tempat nya lumayan besar dan strategis, dibagian depan terdapat logo restaurant dan dekorasi berunsur India tentunya. 


 

Bagian paling menarik bagi saya adalah sebagian open kitchen nya yang bisa dilihat langsung dari bagian depan atau pun dari bagian dalam restaurant, tidak terlalu besar memang jendela yang ditampilkan, akan tetapi wajan datar besar cukup menarik perhatian saya, sambil bisa melihat pesanan prata ataupun dosai yang sedang dibuat, saya pun asik melihat sang chef yang terlihat mudah sekali membolak-balikan menu buatannya. Chef ditempat ini juga sengaja didatangkan langsung jauh dari negeri India – tentunya agar rasa authentic nya tetap khas dan asli.


Berikut beberapa menu yang sempat saya cicipi,
FISH HEAD CURRY
Price: IDR 115 K/Porsion (Small), IDR 150 K/Porsion (Medium), IDR 195 K/Porsion (Large)


Comment: Menu ini merupakan menu andalan ditempat ini. Kepala ikan kakap putih segar, yang dimasak dengan bumbu kari memang menu wajib yang bisa dipesan, walaupun harga nya memang terlihat mahal, tetapi porsi dan rasanya cukup sebanding – worth.
Untuk yang small saja, saya rasa sudah cukup besar, apalagi yang large? ;)
Rasa ikan seperti biasa, penuh dengan sentuhan bumbu. Kari terasa kental dan sedikit tajam, cocok dinikmati bersama Nasi Briyani dan sedikit Papadum.
  
CHICKEN TIKKA
Price:
IDR 30 K (Small), IDR 58 K (Large) 
Comment: Ayam tanpa tulang, dibubui rempah khusus yang telah meresap sempurna. Tidak terlalu pedas, namun cukup membangkitkan selera makan.

MYSORE MUTTON
Price: IDR 35 K (Small), IDR 65 K (Large)


Comment: Ini dia favorite saya! Potongan daging domba dengan bumbu yang meresap dan dimasak ala India, hmmpp.. lezat… daging yang ditampilkan cukup empuk, serta bumbu nya itu lhoo… Pas mantabs.! Sedikit pedas… slurrppss….

BRIYANI RICE
Price: IDR 12 K/Porsion


Comment: Diolah menggunakan beras Basmati yang dimasak dengan bumbu dan kunyit hingga meresap. Beras Basmati ini merupakan beras khas India dan Pakistan, dalam bahasa Sanskerta beras ini memiliki arti ‘wangi/harum’, berbentuk lebih panjang dan kecil dari pada beras di Indonesia, beras ini memang terasa lebih pera, tetapi aromanya memang cukup harum.
Nasi Briyani, mirip dengan nasi uduk atau pun nasi kuning, nasi ini diolah kembali dengan aneka bumbu khas india. 

CAULIFLOWER MANCHURIAN
Price: IDR 15 K (Small), IDR 35 K (Large)


Desc: Kembang Kol goreng yang dibumbui oleh rempah khusus.
Commend: Walau menu ini terlihat sangat ‘merahhh’, tetapi menu ini sama sekali tidak pedas, dan coba dilihat lagi.. kalau sebelumny tidak diberi tahu kalau menu ini adalah kembang kol, rasa-rasa nya terlihat seperti daging ya?! ;) – Menu ini memang cocok untuk yang vegetarian, ataupun anak kecil yang kurang suka sayuran, karena tampilannya nya menarik, maka anak-anak jadi lebih mudah makannya.

BASKET OF PAPADUM
Price: IDR 3.5 K/2 pcs, IDR 10 K/6 pcs


Comment: Kerupuk goreng yang sangat renyah, untuk melengkapi makanan atau pun terpisah

Untuk DESSERT, bisa dicoba dengan berbagai aneka pilihan PRATA ataupun DOSAI.

PRATA
Option: Bomb (disajikan dengan kari), rasa Pisang, Mentega, Keju, Telur, Telur + Bawang Bombay, Telur + Cabai, Telur + Keju, Bawang Bombay, Madu, Susu, Pisang Susu,  Mayonaise, Plain (Original), Plaster, dan TISSUE PRATA
Price Range: IDR 15 – 28.5 K




DOSAI
Option: Plain (Original), Paper, Bawang, Telur, Mentega, Keju, Uttapam (seperti Pizza India), dan Masala
Price Range: IDR 25 - 36 K
Desc: dibuat menyerupai Crepes atau Pancake.


Untuk MINUMAN, saya mencoba 2 minuman favorite dari Samy’s Curry Rest, yakni:

SAMY’S LIME JUICE
Price: IDR 19.9 K
Comment: Lime juice nya cukup terasa asam dan segar, merupakan perpaduan yang cukup pas dengan menu-menu yang saya makan barusan, karena lemon juga membantu untuk mengurangi efek kolesterol, setelah makan banyak menu kali ini hehe..


TEH TARIK (Cold)
Price: IDR 15.9 K
Comment: Seharusnya teh tariknya ditempat ini cukup enak, tetapi sedikit disayangkan sepertinya kali ini, es batu saya sepertinya agak berlebih, sehingga rasa teh susu nya tidak terlalu terasa.

OVERALL:
Saya cukup puas menikmati menu-menu racikan Samy’s Curry, bumbu na yang khas memang pas dan penuh cita rasa. Saya menyukai nya – bagaimana dengan kalian? ;) – Selamat mencoba..

PROMOTION:
Untuk pemegang kartu ber-logo Sinar Mas, disc 20% - Food Only.

Untuk yang nge-twitt sedang di Samy’s Curry, dan menunjukan hasil tweet-an nya juga ada disc 15% - Food Only juga.

Dan dari jam 3-7 PM, PLAIN PRATA hanya IDR 5 K lhoo.. so? Kapan lagi? Ayo cepetan ke Samy’s Curry…!!! ~

Selain Restaurant, tempat ini juga menyediakan menu cathering-nya, untuk informasi bisa telp ke: 021.3803342

CABANG Samy's Curry Restaurant lainnya,
Setiabudi Building One, 1st Fl. Unit B 205
Jl. H.R. Rasuna Said Kav.62 Kuningan - Jakarta Selatan
T: 021.70889133, F :021.5254894

Krekot
Jl. K.H. Samanhudi No. 12 Krekot - Jakarta Pusat
T: 021.3803342   F: 021.3803343

No comments:

Post a Comment

M