Saturday, November 30, 2013

Makassar, Day 1 (Bandara Sultan Hasanuddin)

Day 1 - Sabtu, 30 Nov 2013
Bandara Soeta (Soekarno Hatta) Jakarta s/ ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Deatil perjalanan secara keseluruhan bisa di baca di sini
Awal nya beli tiket ini memang sudah lama banget, pas ada promo Air Asia 99rb/orang, namun belum termasuk bagasi dll, jadi /orang tiket only sekitar 300rb-an (PP lho) - murah ya..
Biasa na memang sudah mencari teman yang bisa diajak 'gila-gila'an mendadak, namun kali ini sahabat saya Harsidi dan Kevin mau join travelling bareng.

Yay! seneng banget, akhir nya dibelilah 5bh tiket PP untuk perjalanan 30 Nov - 04 Dec 2013.

Dikarenakan memang belinya jauh hari bangetzz, ternyata salah satu teman membatalkan untuk ikut kami, karena sayang lumayan tiket nya dan kekurangan personil, maka teman saya mengajak temannya  lagi  dan kebetulan wanita, wah pastinya asik juga untuk menjadi teman wanita saya diperjalanan ini. (cz susah juga mencari teman wanita seperjalanan yang bisa diajak)

Senang sekali saya bisa merencakan perjalanan ini, walau... hectic nya kerjaan + belum hilang cape nya perjalanan saya sebelumnya di tanggal 20 - 31 Oct 2013 lalu ke Vietnam, Cambodia.. Hmp, tetapi hal ini tidak menghalangi semangat '45 saya untuk melihat keindahan Kota Makassar dan tentunya Trans Studio Makassar. (cz saya pencinta mainan/wahana-wahana seperti ini =P )

Hari H pun tiba, dikarenakan pesawat yang saya pilih dipagi hari pukul 06.25, maka kami pun harus bersiap-siap sejak pukul 03.00 dini hari, dan taxi sudah stand by dipintu rumah pukul 04.00 puff... antara ngantuk, semangat, pegel, lelah + semangat lagi - semua bersatu padu jadi nya.. hehe..

Pasti beberapa orang bertanya kq spare waktu jauh banget c?! (s/ 2jam an), iya beda-beda orang c, kalau saya tipe yang oggy :p alias ogah rugi, spare time banyak memang bs banyak kemungkinan, bisa aja tiba-tiba macet dijalan dll kan kondisi tidak bisa diprediksi, 2 jam seperti nya pas kq kalau untuk BSD - Bandara Soeta, dan jika masih banyak waktu toh masih bisa santai 'narik napas' di Starbuck/makan 'something', dari pada ketinggalan pesawat dan menghancurkan semua planning kan 'OGAH bangetz' hehe..

Saya,  Mom, Mr. T, Mr. S berangkat dengan taxi yang sama, tiba disana waktu masih menunjukan pukul 04.50 hehe.. 50 menit an kurang sampe, alhamdullilah... Sesuai rencana sambil menunggu Saadah kami nangkring mam ns Goreng dulu di Baso INO, harga-harga tenant-tenant di bandara dan biasa nya diluaran memang berbeda, malahan yang di Baso INO ini tidak dicantumkan harganya.. #cemas hahaha.. Menu pagi hari pun tidak banyak, hanya nasi Goreng saja.

this is it.. nasi goreng special pake telor ala Baso Ino =P
(harga dicover mas Sidi ^^ - sampai perjalanan berakhir pun, dianggap free of charge)

Saadah datang, dan ini pertama kali nya saya bertemu, padahal friend di BB tapi ketemu nya baru sekarang, weleh-weleh ^^ nice to meet u...

#Kejadian Tidak diinginkan pun terjadi..
Pada saat pemeriksaan tiket, nama teman kami dipermasalahkan petugasnya :( cz memang berbeda, GRrrrrr....... Chebel.. Chebelll.. Chebellll........ Ribet amat sich bandara ini..

Alhasil kami disuruh beli tiket lagi, melihat-lihat tiket yang akan berangkat harga cukup melambung tinggi mencapai 1.9jt, awwww dasyat!! sadiss...

Menimbang-nimbang, akhirnya dengan sangat disayangkan + sebel nya, teman kami memutuskan untuk tidak ikut :( (Och my... ) feel so sorry about it..
tapi ini bener-bener pelajaran untuk nantinya, kalau ada seperti ini - jangan ganti orang.. bahaya :( dan pastinya sangat mengecewakan.. Sorry..!

Pesawat Air Asia, QZ 7810 berangkat cukup ontime, perjalanan diitempuh selama 3jam-an. + perbedaan waktu antara Kota Makassar dan Kota Jakarta - 1jam (Makassar lebih cepat 1 jam dari pada jakarta) cont. di Jakarta jam 10.30 di Makassar jam 11.30.


Jam 11.30 kami tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, katanya bandara ini tidak buruk (karena sekira nya diluar kota, anggapannya pasti buruk) namun bandara ini cukup terkenal bagus, walau ketika kami keluar bandara tidak terlalu banyak yang dilihat.


Tidak sulit mencari pintu keluar, selayaknya bandara biasa dan hanya 1 jalan kluar, kami tiba ditempat jalan seperti ini :


Seperti biasa pula ada banyak jasa untuk taxi dan transportasi lainnya, karena ini memang budget traveling jadi nya niat awal saya ingin mencari Bus Bandara yang mengantarkan kami ke Kota Makassar langsung, belok kanan mengikuti jalanan, ternyata kami sudah di depan gedung bandara ini.

Disebelah lurusan pic ini adalah tempat menunggu bus, dengan harga: Rp. 20.000,-/orang.

Cukup murah jika sendiri, namun karena kami ber-4 jika dikalikan sudah Rp. 80.000, jadi nya tidak jauh beda jika menggunakan taxi..
Mencari si taxi biru disini, tidak ada!

Jadi nya saya menggunakan jasa taxi yang ditawarkan - minta antar ke Hotel Aston - Makassar, Rp. 100.000,-/taxi, belum termasuk tol.
(disini juga terjadi debat terbuka antara saya dan Stephen, saya sich sebenernya males kalau sama taxi-taxi yang ditawarin gitu, kalo di bandara Soeta itu seperti taxi gadungan.. - bukan taxi resmi yang tersenal bagus kayak Bluebird, namun ya sudah lah - baru sampe uda berantem haha).

Dan inilah Bandara Sultan Hasanuddin dari depan :)

Dan benar saja, ni taxi ac nya kecil banget, nyaris gk berasa, dalemnya juga kurang bersih.. tapi ya sudah lah, nikmati saja ;) Toh' mas nya juga udah baik mo fotoin kami ber-4 di depan pemandangan Bandara. hohohoho...

Perincian Biaya:

Bersambung Ke "Makassar, Day 1 (Hotel Aston)"

No comments:

Post a Comment

M