Monday, November 26, 2012

THE GRAND NI HAO RESTAURANT



THE GRAND NI HAO RESTAURANT
Alam Sutra Boulevard – The Flavor Bliss Extention
Unit 17 ( depan Gate 3 )

Phone :
021.369.000.11 / 2900.5133 / 2900.5166 / 2900.5115

Facebook: www.facebook.com/The-Grand-Nihao-Restaurant 

Waktu Operasional: 

Mon - Fri : 10.30 - 14.30 ( break) 17.30 - 22.00
Sat - Sun : 10.30 - 22.00 ( no break )

Restaurant Ratings
  • Taste (3 of 5)
  • Environment (3 of 5)
  • Service (4 of 5)
  • Clean (4 of 5)
  • Price (4 of 5
    If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...
Finaly, setelah empat tahun silam akhirnya kami merencanakan untuk ketemuan kembali, ya bisa dibilang mini reuni kwkwkw.. Sejak lulus kul dan tidak tinggal di daerah Tangerang, kami sudah jarang bertemu ataupun melakukan aktifitas bersama kembali.
Kedatangan salah seorang teman dari Lampung, akhirnya membuat kami kembali berkumpul, karena scedulle  nya yang bisa dihari biasa, maka kami sepakat untuk makan malam bersama saja agar tidak terlampau malam nanti nya, dan diputuskan oleh yang mengundang kami untuk bersantap di restaurant bernama ‘NI HAO’ – di daerah Flavor Bliss Alam Sutra.

Flavor Bliss merupakan suatu kawasan makan dikisaran Tangerang yang cukup bisa diacungkan jempol, kenapa tidak? Tempat ini cukup ramai dan menghadirkan begitu banyak tenant kuliner yang cukup favorite, diantaranya Sushi Tei, Bandar Djakarta, Nannys Pavilion, Stevan Meat Shop, dan masih banyak dan banyak lainnya..

Unik nya karena berbentuk kawasan khusus kuliner, design dari masing-masing toko pun cukup beragam dan ada pula yang unik. Untuk bangunan restaurant yang akan saya kunjungi kali ini cukup besar  kalau dibandingkan dengan bangunan sekitar. 


Dari nama restaurant rasa nya sudah cukup dapat ditebak kalau restaurant ini adalah restaurant Chinesse Food, walaupun chinesse food, don’t worry restaurant ini tidak menyediakan makanan mengandung babi dan lemak babi. – tertulis cukup jelas di banner bagian depan ‘No Pork & No Lard’, puff.. untunglah dikarenakan salah seorang teman kami pun memeluk agama islam, tidak baik untuk kami jika mengajak ketempat yang salah.

Restaurant nampak cukup elegant, dengan penerima tamu dibagian depan, yang cukup ramah dan siap menghantarkan kami ke meja pilihan kami. Ruangan Nampak lega, dengan aneka ukuran meja, dari yang besar hingga untuk 4 orang. Tempat ini cocok untuk makan keluarga bersama family besar, untuk itu juga disediakan bagian lantai atas yang akan dibuka jika lantai bawah sudah cukup penuh.


Untuk menu makanan pun cukup beragam seperti layak nya restaurant chinnese food pada umum nya, ada pilihan Soup dari harga yang termurah IDR 18 K/porsi sampai Angsio Hisit Hongkong senilai IDR 118 K/porsi.

Menu lainnya bisa dipilih dari aneka seafood yang disajikan ‘Live’ seperti Ikan, dengan pilihan Ikan Kerapu, Ikan Malas, atau pun Ikan Gurame, Kepiting Biasa & Kepiting Soka, Udang, Kerang (Biasa, Kampak, Bambu), dan yang tidak ‘Live’seperti aneka Cumi, Baby Cumi, Hipio, aneka pilihan Ayam, Sapi, Bebek  yang dimasak dengan berbagai pilihan rasa dan selera, serta aneka sayuran sebagai pelengkap.

Ps. ‘Live’ maksud nya, saat sebelum dimasak pilihan ikan, kepiting, udang, dan kerang tersebut masih hidup, agar kualitas yang disajikan terjaga, dan tentu nya lebih enak untuk dikonsumsi.
Untuk minuman, aneka juice menjadi tawaran utama dari pelayan disini. Selain itu ada pula aneka soft drink, dan tentu nya yang tidak ketinggalan Chinesse Tea ( minuman wajib restaurant chinnese hehehe )

Untuk pembuka, kami diberikan menu ini sebagai complimentary, sayangnya tidak ada dari kami yang mencicipinya >.<"~, akibat sedikit accident salah satu juice kami tumpah mengenai semuanya, dan kami sampai lupa ada menu ini =P ~ jadi penasaran apaaa yaaa?~ hehehe..


Berikut menu yang kami pesan, tidak banyak memang - karena seperti nya teman-teman saya sedang ber-diet ria wkwkwkw..
UDANG GORENG TELUR ASIN
Price: IDR 68 K (small) – IDR 136 K (large)


Comment: Udang yang disajikan cukup besar, dan terlihat segar, tingkat kematangannya pun cukup pas, namun rasa asin dari telur asin terasa kurang 'strong'. Walaupun ukuran porsi yang kami pesan adalah small, namun udang yang disajikan cukup banyak dan cukup koq untuk kami ber 4.

SAPO TAHU SEAFOOD ALA NI HAO
Price: IDR 43 K (small) – IDR 66 K (large)


Desc: Udang, Ayam Fillet, Jamur Hioko, Cumi, dan tentu nya Tahu.

Comment: perpaduan rasa cukup pas antara potongan seafood dan saus nya.. Yang paling saya suka adalah bagian 'Tahu' nya yang sengaja digoreng tidak terlalu kering, empuk, dan pas. Untuk ukuran small ini Tahu nya hanya ada empat (4) potong, tidak terlalu banyak memang, but worth karena seafood nya sendiri pun cukup banyak dalam semangkuk claypot ini :)

PO CHAY BAWANG PUTIH
Price: IDR 29 K (small) – IDR 58 K (large)


Comment: Entah apa yang sedang saya pikirkan saat itu, sehingga saya tidak terlalu mengingat rasa menu ini, so far seingatan saya sayur ini dimasak terlalu matang, sehingga sayuran tampak sudah 'lemas', aroma bawang putih juga tidak terlalu terasa kuat untuk menu ini.

MINUMAN:
RAINBOW GLOW
Price: IDR 20 K


Desc: Perpaduan antara juice Alpukat, Mangga, Pepaya, dan Sirsak
Comment: Dari segi penampilan dan warna, minuman saya ini nampak sangat menarik, warna yang colourfull seperti pelangi ( sesuai judul minuman ini =P), terbayang rasa segar yang saya rasakan, namun sayang nya saya belum merasakan feel segar yang saya imaginasikan sebelumnya.

Ternyata untuk minuman juice ditempat ini gula nya memang sengaja dibuat terpisah, mungkin agar seseorang yang tidak terlalu suka manis, dapat mencocokan sendiri takaran yang ia inginkan.
Namun minuman saya looks great – so colourfull, sehingga ketika saya harus menuangkan gula cair pada minuman ini, saya harus mengaduk nya. Hiks.. sayang sekali.. Warna cantik nya menjadi hilang >.<”~ 

Sebelumnya tidak ada yang terlalu istimewa dengan minuman ini, rasa nya cenderung biasa untuk juice, karena tidak ada mixing lainnya kecuali juice-juice tersebut. Untuk rasa sirsak nya cukup membantu, karena kesan rasa asam membuat juice ini tidak menjadi ‘kaku’ untuk diminum.

COCO ORANGE
Price: IDR 22 K


Desc: Perpaduan antara Jeruk, Sunquick, Calpicco Soda, dan Sirup Kelapa

Comment: Bagaimana ya untuk mendeskripsikannya?! :P #speechless hehe..
Rasa nya cukup ‘Nano Nano’ manis –asam-tetapi tidak asin sich wkkwkw..
Agak aneh mungkin untuk lidah saya, tetapi saya cukup suka bagian selasih nya, titik-titik hitam si selasih membuat warna dari si juice cukup menarik.

METEOR
Price: IDR 20 K


Desc: Perpaduan antara juice Melon, Lemon, Mangga, dan Semangka
~ No Comment / karena tidak dibagi sama yang empunya ~ wkwkwkwkwkw

JUICE KEDONDONG
Price: IDR 18 K


Comment: Karena yang saya cicipin mungkin sudah terlalu lama disajikan, maka es batu yang ada sudah cair sebagian, sehingga, rasa dari juice kedondong pun tercampur rasa air yang ada, sehingga terasa tidak balance rasa nya, tidak asam, dan tidak manis pula.

CHINESSE TEA
Price : IDR 16 K/ teapot

Decs: Dengan pilihan teh crysantheum, Kuang Yin, dan Jasmine.
Max cup 4. - bisa direfill always and always..

Sampai akhir bulan November 2012, ini Grand Ni Hao sedang ada promo lho, jadi untuk di hari biasa Sen- Jumat, ada permainan putar 'roulette', seperti dibawah ini:

 Jadi ada kesempatan untuk mendapatkan voucher cash back sebesar 100,75, 50, dan paling kecil 25% dari total transaksi (food only)

Untuk hari Sabtu-Minggu nya, tidak ada putar roulette, jadi langsung cash back 20% dari total transaksi (food only).

Untungnya teman saya nampak nya lagi hoki nich ^^ angka yang keluar ternyata di 50% kyaa, lumayan, dapat lagi dech voucher ini :


Thank you guys, especially for ko Robert who already treat us, Grace and Sidi miss you all both..

OVERALL:
Saya cukup angkat jempol untuk pelayanan ditempat ini, setiap karyawannya cukup ramah, serta sigap melihat kebutuhan ditiap meja, bahkan ada pula yang berdiri tidak jauh dari meja kami yang siap -benar-benar tanpa diminta, sudah sigap mengisi ulang chinnese tea kami, mengangkat setiap piring kotor, atau pun untuk order makanan kembali. Semua cepat dan rapih! Salutee..
Ketika saya datang ketempat ini, ternyata tempat ini sedang mengadakan promo disc 20-50-75-bahkan 100% untuk setiap makanan :)

PLUS: 
Charger Plug (Some)
WIFI 
Good Service (Fast)

No comments:

Post a Comment

M