Saturday, August 31, 2013

Pepper Lunch (FX)

PEPPER LUNCH
Fx Lifestyle X'enter f2 #07
Jl. Jend. Sudirman No. 1

Jakarta   


Opening Hours:
Setiap hari: 10:00 – 22:00

Delivery Order: 6221.500558
Spending: IDR 11 - 100 K 
Outlet Rating:
Taste (4.5 of 5)
Environment (3 of 5)
Service (3 of 5)
Clean (4 of 5)
Price (3.5 of 5)

Sepertinya nama restaurant ini sudah tidak asing lagi ditelinga teman-teman sekalian. Yup, cz outlet nya yang memang sudah cukup banyak kita temui dikisaran Jakarta, dan beberapa tempat lain nya di Indonesia.

Kali ini saya mencoba mengunjungi salah satu outlet Pepper Lunch yang cukup baru di bilangan Senayan - Jakarta, tepatnya di FX Lifestyle X'enter lantai 2, kalau yang suka ke FX pasti kaget kalau tempat yang awalnya tidak banyak resto nya, sekarang sudah cukup banyak resto-resto yang dibuka di tempat ini. Yups, salah satu nya adalah resto favorite saya Pepper Lunch.

Outlet yang merupakan franchice dari Singaore ini tergabung dalam Boga Group, diantaranya ada Bakerzin, Ten-Ten, Sushi Tei, Sushi Kiosk, Paradise Dynasty, Paradise Inn, Master Wok, memang perusahaan dibidang makanan yang patut dicungi jempol karena kualitas makanan nya yang memang baik dan tidak perlu diragukan kembali.

Untuk Pepper Lunch sendiri, semacam fast food steak house dengan konsep Original Japannese DIY (Do-It-Yourself) dimana setiap customer dapat meracik sendiri menu pilihannya diatas hotplate panas bersuhu 250 derajat.

Bahan dasar menu bisa dipilih customer saat berada di antrian counter, dari mulai menu steak, pasta, rice, dan curry – selain menu tersebut tentunya juga ada beragam menu dessert, dan salad sebagai pelengkap menu favorite kita.


Saat dihidangkan  setiap customer dapat memilih bumbu tambahan yang ada di setiap meja, contohnya seperti Amakuchi - Honey Brown Sauce (untuk yang suka manis) dan Karakuchi - Garlic Soy Sauce (untuk yang suka asin - gurih), jika ingin ditambahkan tingkat pedas nya kita juga bisa menambahkan blackpepper.
Jika yang tidak suka mencampurkan apapun, rasa originalnya pun sudah enak..!
 

Tentu saja, juga dengan tingkat kematangan pada dagingnya sendiri – mau setengah matang atau matang, be free.. asal jangan gosong saja.. hehe..^^

Untuk yang tidak mau repot, jangan kuatir - staff dari Pepper Lunch pun siap membantu kalian untuk meraciknya. (selain itu petunjuk memasak pun juga ada disetiap outlet – ada yang melalui video tv, ada pula dari mini katalog disetiap meja)

Pepper lunch mempunyai dua (2) konsep yakni, Resto dan Food Court..  Untuk di Food Court sudah pasti harga nya lebih murah dibanding yang resto.
Namun untuk standart rasa nya sudah pasti sama, yang membedakan hanya kelengkapan menu nya saja, yang di resto lebih banyak menu tambahannya – seperti pasta contohnya.


Berikut menu yang saya cicipi ditempat ini:

# CHICKEN PEPPER RICE

Sajian simple namun menggugah selera ini terdiri dari nasi, daun bawang, potongan ayam berbentuk kotak,  jagung manis dengan butter khas Pepper Lunch (tidak terlihat ada butternya - namun ini yang membuat nasi hot plate ini menjadi gurih dan nyummy).

- terlihat butter nya begitu menggoda -
Cara masak: nasi diaduk dengan jagung dan daun bawang, lalu pastikan ayam dipinggilan matang sampai kebagian dalamnya, tidak perlu khawatir - ayam lebih cepat matang dalam kasus ini hehe.. hati-hati nasinya keras, aduk hingga rata. - so simple as that.. + tambahkan bumbu jika ingin.


# TERIYAKI PEPPER CHICKEN
- Proses awal penyajian -
ssrrtt.. srrtt.. begitu dech kurang lebih percikan panas saat sajian ini datang kemeja saya, terdiri dari sayuran segar seperti sawi, buncis & jagung, potongan ayam yang telah dipotong memanjang dan telur.
Untuk nasi disajikan terpisah. 

- set -
Cara masak: aduk- aduk telur agar tidak gosong dibagian bawah (seperti membuat orak-arik), lalu sayuran bisa diaduk simple, bolak-ik potongan ayam sampai matang lalu siram dengan saus teriyaki.
viola~
- hasil akhir -
Perpaduan saus teriyaki dan kelembutan dari ayam nya sangat pas, manisnya pun pas.. nice menu..

# DOUBLE HAMBURG STEAK with EGG

Karena judulnya 'hamburg' so pasti yang disajikan adalah daging cacah seperti layaknya pada harburger, namun daging kali ini sangat empuk dan dengan sudah ada bumbu racikan dari pihak Pepper Lunch, disajikan dengan sayuran seperti taoge, buncis, jagung dan telur.

Seperti yang dilihat ada sesuatu dibagian atas dagingnya, terlihat seperti cream fla pada cake, haha - bukan.. bukan, yang satu ini adalah butter khas Pepper Lunch, seperti yang tadi saya ceritakan butter ini yang membuat sajian menjadi gurih.. hmppp.... aroma daging dan lada hitamnya sangat menyatu - bikin jadi keingetan lagi sama menu ini dech.. nyam.. nyamm..

Cara masak: oleskan terlebih dahulu  butter pada daging, jangan lupa dibolak balik, lalu telur orak-ik, lalu sayurannya bolak-balik, setelah cukup oke tingkat kematangannya, baru siram dengan onion sauce.


# SALMON CREAM PASTA

Pasta dengan campuran black pepper, jamur, dan potongan Salmon.
Ini adalah menu pasta pertama saya di Pepper Lunch, cara mengaduknya pun sepertinya saya kurang ahli, haha.. Saya hanya mengaduk semua nya menjadi satu dengan terakhir dituangkan cream sauce nya..

Peringatan: hati-hati untuk bagian jamur nya, saat dimasak pastikan jamur agak ditekan-tekan kearah piring hot plate agar matang dengan sempurna. Untuk Salmon tingkat kematangannya tergantung selera, namun kalau salmon memang normal jika dimakan dengan tidak terlalu matang.  





# SESAME CHICKEN SHAKE SALAD

Shake Salad  memang merupakan salah satu menu unik ditempat ini, karena semua bahan salad dimasukkan ke dalam wadah gelas plastik (bukan piring), dan sesuai judulnya 'shake' maka untuk menyantap menu ini, salad harus di-shake langsung dalam wadah tersebut hingga dressing dan bahan lainnya menyatu secara rata.

Menu Shake Salad terdiri atas tiga jenis varian yaitu Seaweed (rumput laut), Spicy Tuna, dan Sesame Chicken.

Keunikan lainnya juga pada bumbu salad dan bahan -bahan yang ada di dalamnya, mereka mencampurkan udon (mie kenyal ala Jepang), seaweed, ikan bilis (ikan khas Jepang, yang biasa digunakan sebagai campuran salad juga di resto Jepang) - agak garing-garing, untuk saya yang baru tahu nampak seperti ikan teri yang agak besar hehehhe...

Untuk dressingnya pun mereka menggunakan seperti cuka apel terasa asam dan segar.


# CUP DESSERT
(kiri atas ke kanan bawah) Foret Noire, Oreo Cheese, green Tea Moose, dan Red Velvet.
Ke-4 nya memiliki rasa unik masing-masing, dari saya pribadi saya menyukai FORET NOIR, dikarenakan texture nya yang lembut, aroma chocolate terasa cukup pekat, namun tidak menimbulkan rasa ene*, perpaduan buah cherry nya pun menambah perpaduan rasa cake ini.
Untuk OREO CHEESE, memang cukup enak, karena perpaduan cheese cake nya.. lalu GREEN TEA MOOSE, untuk cake green tea dibagian tengahnya saya agak kurang cocok dikarenakan agak serat - texture kue nya agak kaku, mungkin karena bagian atas nya lembut, ketika mencoba bagian tengah jadi terasa berbeda.. Begitu pula dengan RED VELVET nya.

Untuk minumannya saya memesan: Lemonade & Green Tea

FACT:
1. Blackpepper yang ada di setiap outlet tanpa kita sadari memang diisikan selalu sedikit, ½ atau kadang ¼ dari botol nya, itu dikarenakan pepper yang disediakan harus fresh setiap hari nya, jadi ketika ada sisa – pepper tersebut akan dibuang dan tidak digunakan lagi.

2. Untuk membuka franchise ini, sangat diperhatikan setiap detailnya, sampaiiiiiiii… ke bagian ‘tauge’ nya =P 
* Karena menurut cerita dari Marketing Pepper Lunch yang memandu kami saat ini, setiap outlet pasti akan ditanya apa ybs bisa menemukan tauge dengan ukuran seperti ini? – jika tidak pastinya harus dikirimkan yang sesuai standart mereka.
Tidak hanya tauge pastinya, bahan lainnya pun mereka sangat selektif, karena mereka ingin memastikan setiap kualitas terbaik yang dirasakan setiap customer.
*that’s great!!
3. They only using premium meat and special ingredients.
Info nya untuk daging mereka akan import dari Australia dan New Zealand, sedangkan untuk Salmon diimport dari Norwegia.
 
~Really upbeat and dynamic culinary experience for everyone

OTHER OUTLET:

No comments:

Post a Comment

M