Friday, August 16, 2013

MIKA Japanese Bistro


MIKA JAPANESE BISTRO
Ground Floor (Food Society)
Mall Kota Kasablanka
Jl. Casablanca Raya Kav. 88 – Jakarta Selatan 12870
Phone   : 6221-29464975
Fax       : 6221-29464976
Email    : contact@mika.co.id
twitter
 
Opening Hours  : 10.00 - 22.00
Spending          : IDR 15 - 110 K
Capacity           : 70 kursi


Outlet Ratings :
·        * Taste (4 of 5)
* Environment (4 of 5) 
* Service (4 of 5)  
* Clean (4 of 5) 
* Price (4 of 5)


Berawal dari voucher gift Kota Kasablanka, saya pun dengan semangat ’45 segera meluncur ke TKP untuk mengawali weekend saya.
 

Restaurant yang digambarkan seperti layaknya rumah khas Prancis, dan dinding bar ala Jepang ini saya akui mempunyai ambience yang baik dikarenakan space yang cukup lega dan  suasana yang nyaman, dekorasi banyak didominasi dengan barang-barang unik, seperti buku-buku lama (dengan warna kuning kusam yang terkesan oldies termakan jaman), lalu dengan beberapa rak dibagian depan open kitchen yang berisi berbagai perabotan antiknya.. suasana lampu yang tidak terlalu terang, dan tidak teralu redup membuat nyaman untuk bersantai-santai sejenak ditempat ini.


Sylvia Gunawan, adalah pemilik konsep Mika – Japanesse Bistro ini, sebelumnya beliau sudah sempat menangani franchise Katsusei & Toranomon dari Jepang, dan akhirnya beliau beminat untuk membuka sendiri restaurant asli miliknya, dan bukan franchise.. 

Menu Mika cukup lengkap dari makanan yang simple, hingga yang mengenyangkan. Untuk minumannya, disini juga disediakan berbagai macam perpaduan moctails.

Dari sekian banyak yang saya ingin cicipi akhirnya saya memilih untuk mencoba, SALMON OATMEAL – IDR 65 K, perpaduan potongan fillet ikan salmon, dengan oat (sesuai judulnya - haha), herbs, sayur bayam, mash potato, mochicake, dengan tomato sauce.


Penampakan menu saya yang satu ini cukup mengundang selera, design nya sangat baik.. namun beberapa yang saya sayangkan adalah saus tomat yang saat disajikan tidak terlalu hangat, sehingga sedikit saya foto menu ini, saus tomat sudah benar-benar dingin, lalu ikan salmon yang seharusnya dimasak agak setengah matang, ini benar-benar full matang, sehingga tidak terlalu juicy.


Namun selain beberapa yang saya sayangkan tersebut, sebenarnya perpaduan menu ini cukup unik, dari rasa oat itu sendiri, potongan kulit lemon, bayam, dan saus tomat (yang saya akan bayangkan hangat), ini merupakan menu yang perfect.. Potongan kulit lemot sangat membantu men-create rasa yang berbeda. Dan untuk mochicake nya, saya agak tidak terlalu suka - kenyal..

Untuk minumannya saya mencoba pilihan Moctail - TROPICAL LOVE – IDR 35 K, perpaduan dari jeruk, strawberry, juice nanas, dan sirup grenadine (biasa disebut sirup merah)




PLUS:
·         - Charger plug
·         - WIFI
·         - Good Ambience
·         - Fast Service


MINUS:
·         -  Fast Service >< sangking cepatnya, nampak pelayan nya agak kurang sabaran menanggapi pertanyaan customer, dan karena cepat juga – kata-kata yang keluar dari pelayannya membuat saya tidak jelas ybs bicara apa? – ketika ditanya promo yang ada, nampak agak malas.

Saya memang pencinta promo, apa lagi saat itu juga ada promo menggunakan kartu HSBC, PG Card, namun karena penjelasannya agak beribet dan sulit, akhirnya saya tidak menambah menu saya ditempat ini.
·         
         -   Perbedaan info antara buku katalog PG Card yang menyatakan, Mika Japanesse Bistro promo PG nya adalah pembelian pasta buy1 get 1 à ini Mitos =P nyatanya, promo nya adalah pembelian maincourse free Light bites.( dari pilihan Light Bites - juga ada yang tidak bisa – saya tidak jelas orangnya bicara – jadi mari kita lupakan saja)

Come back again? – Maybe.

After this dinner session i try another food, still on Kota Kasablanka - Read Here ( Glosis )

No comments:

Post a Comment

M