Sunday, August 11, 2013

Ah Poong - Sentul City Bogor


PASAR AH - POONG
Sentul City - Bogor

Opening Hours :

  • Sunday to Thursday - 10.00am to 22.00pm
  • Friday & Saturday - 07.00am to 22.00pm

Spending: IDR 25 - 35 K


Outlet Ratings :

  • Taste (3 of 5)
  • Environment (3 of 5)
  • Service (3 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (3 of 5) 
    If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...
Liburan Lebaran kemarin saya akhirnya berhasil juga ketempat ini, walau beberapa kali melewati tol arah Bogor dan selalu tidak sempat mampir kesini. Ada wisata kuliner juga di Ah poong yang bisa kalian baca klik link ini.


Namanya ‘Pasar Ah Poong’ sepertinya pelesetan dari kata ‘Pasar Apung



Pasti nya tergambar dipikiran kalau ini sebuah pasar penjual sayur & buah2an seperti pasar terapung di daerah Banjar, namun nyatanya ini adalah sebuah restoran dengan konsep terbuka yang menggabungkan keindahan pemandangan Sungai Cikeas dengan konsep foodcourt bernama ‘Eat & Eat’ - kebayang dunk? Hehehe, nama Eat & Eat juga sudah marak lama di telinga pencinta kuliner.. Sebuah konsep foodcourt dengan nuansa yang berbeda-beda ditiap tempatnya.  


Petunjuk untuk  menuju ke Pasar Ah Poong Sentul City tidak lah sulit: keluar melalui Exit Tol Sentul Selatan 1 (dari arah  Jakarta)., kalau dari arah Bogor,  keluar melalui Exit Sentul Selatan 2.


Dari gerbang tiket, pasti ketemu Bellanova Country Mall  & Kantor Pemasaran Sentul City (parkir disini atau maju an lagi sama saja, kalau dari kantor Pemasaran, harus jalan melewati Eco Park terlebih dahulu – itung-itung jalan-jalan dlu sebelum makan wkwkkw), kalau majuan lagi parkir nya melewati komplek STIE Takzia dan Masjid Andalusia, dan belok ke kanan  ini baru akses ke Ah Poong nya secara langsung. 



Denger-denger c memang ada yang parkir gratis, namun tetap ada tukang parkir yang kasih struk parkir gtu – IDR 2 K, hmpp.. masih murah la.. dibanding parkir mall Jakarta ;) – ini flat.. jadi  bayar parkirnya pun dengan riang gembira hahhaha..


Saat saya tiba, memang suasana wow! Panas banget, sehingga banyak anak-anak kecil yang menawarkan ojek payung, dengan harga IDR 3 K. Saya sich sibuk foto-foto jadi nya ribet banget pakai payung hehehe…


Pasar Ah Poong ini memang dibatasi dengan sungai Cikeas, jadi nya untuk kesana harus melewati jembatan terlebih dahulu ( gk jauh kq, hehehe) – kurang lebih begini dech gambaran jembatannya ;)



Karena mengikuti  konsep Eat & Eat, sistem pembayaran nya pun sama, yakni dengan menggunakan kartu deposit- debit khusus, sayang nya kartu  Eat & Eat ini masing-masing memiliki tempatnya sendiri-sendiri, jadi tidak bisa digunakan ditempat lainnya - agak ribet ya?! Kalau system nya semua Online, pastinya jauh lebih mudah hehehe..


Selain mengisi perut, seru nya kita bisa naik perahu yang disediakan disini lho.. FREE.. Hmmpp, mantabs ;) – ya cuma sedikit antri panjang dech kalau ramai..


Sepertinya better datang bukan pada jam makan siang (terutama saat weekend atau hari libur nasional) selain parkir susah, cari tempat duduk & meja pun susah banget.. hikss.. (pengalaman pribadi nich.. megangin Es PisJo lama banget >.<” ) ~ sekalian curcol hahaha..

 

Och ya, Food Court area dibagi 2 bagian lho.. kalau pas masuk dari jembatan biru - ketemu nya, area Food Court ini, dan disebelah kiri ada tempat makan sunda gitu ( jual pecel dll ), penampakannya seperti ini :



Kalau masuk kanan, dan lurus lagi - ada area foodcourt eat & eat juga, disini lebih sepi (tapi sepi nya juga gak sepi banget - tetep rame =p namun tidak terlalu ramai seperti ditempat pertama), mungkin karena orang mengira area nya cuma 1 - contoh nya saya =P lihat area ini belakangan setelah makan mau jalan-jalan wkwkkwkw...

Untuk jenis makanan pastinya cukup beragam layak nya food court, dari makanan tradisional, chinese food, dll smua nya sepertinya ada disini..

Berikut beberapa tempat yang saya coba:

#PISANG IJO DAENG KA'NANG, IDR 14.5 K

Pisang Ijo yang saya bawa muter-muter karena kurangnya strategi mencari meja sebelum makan >.<"~ alhasil sebelum cair saya sempet makan di berdiri aja dch.. da ausssss - panazzz..


untuk pisang Ijo nya enak, kulit dan pisangnya enak - manis dan pas, namanya pisang ijo - seperti nya tergantung beli pisangnya 'mateng'/ 'ngk' yang ini pas, jadi nya rasanya 'maknyossss..!!' --> niru pak Bondan dech kwwkkwkw..

Bubur sum-sum nya pun enak, rasanya pak.. cocok banget dinikmati saat panas begini dech ;)

# TAHU GIMBAL KOMPLIT, IDR 29 K

Untuk rasa, cukup so-so.. tahu di goreng, dan dicampur dengan aneka sayuran seperti kol, dan tauge, kalau yang komplit ini beda nya di telor.. lainnya ditambah seperti 'batagor' - alot-alot sagu goreng gitu dech.. enak juga walau sedikit alot kkwkwkw.. sisa nya ditambah bumbu kacang dech.. separo gado-gado, separo batagor.. cukup ok untuk dicoba..


# CAKWE, IDR 10 K/buah

Kalau penampakan ini, saya pesan hanya 2 buah..
Cakwe nya GEUDE -GEUDE.. wajar agak mahal sampe 10 K.. - manteb makannya.. ;)


# TAHU SUPER PONG 'LYM' Asli Kediri, IDR 20 k/ 10 buah



Dalemnya tidak ada isi apa-apa, karena tahu baru digoreng saat dipesan, alhasi masih panasss dan seger tahunya.
tahu memang empukk.. nyamm.. nyamm...




Saya tidak memesan banyak pada saat itu, karena memang berniat untuk melanjutkan perjalanan ke Bogor, disana ada beberapa makanan yang saya ngidam - jadi space perut nya dicadangkan terlebih dahulu dech =P


***


Selepas makan cemal-cemil nya, saya baru menelusuri sisi jalan lainnya.. ( dan menemukan akses area foodcourt lainnya itu >.<"~) jalan kembali, ada area taman yang cukup menghibur.. suasana nya ademmm banget.. Ini lah ECO ART PARK..




Selain untuk jogging, jalan-jalan santai, tempat ini juga bagus untuk foto-foto & bernarsis ria =P hehehe..




Menelusuri kembali, ada beberapa kios pengrajin dan penjual madu (saya tidak masuk kesana).

Jembatan ini yang menghubungkan area Eco Art Park dengan Kantor Pemasaran Sentul City.




OVERALL:

Untuk area foodcourt nya bisa dibilang normal, hanya saja suasana nya cukup oke untuk 'suasana baru' sedikit menghilangkan kejenuhan dengan mall-mall Jakarta yang begitu-gitu aja, suasana taman yang asri dan nyaman, udara yang sejuk, cocok untuk rekreasi keluarga dan pasangan.

Another Commend:
Belajar untuk bisa berbagi tempat dengan orang lain..
Saat mencari meja, banyak sekali meja yang kursi nya ada lebih banyak, namun orang-orang sepertinya terlalu 'individu' sehingga tidak mau sharing dengan lainnya.
Cukup menjengkelkan sich, namun memang balik lagi ke orangnya masing-masing ;)

No comments:

Post a Comment

M