Saturday, August 10, 2013

Balboni Ristorante

BALBONI RISTORANTE
Kota Kasablanka - Tower A Lobby
Jalan Casablanca 88, Jakarta 12870, Indonesia
Phones: +62(0)21.295.68712
+62(0)21.295.68713
+62(0)21.295.68714


Opening Hours :
  • Sunday to Thursday - 11.00am to 12.00am
  • Friday & Saturday - 11.00am till late
Reservations: +62(0)21.295.68712

Email
Facebook 
Twitter


Spending: IDR 25 - 560 K


Outlet Ratings :

  • Taste (4 of 5)
  • Environment (4 of 5)
  • Service (5 of 5)
  • Clean (5 of 5)
  • Price (4 of 5)

If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks... 
 


Restoran bergaya Italia Fushion yang cukup baru ada di bilangan Jakarta, lokasi nya memang agak berbeda dengan mall Kota Kasablanka sendiri, tapi akses masuk nya memang tetap terhubung ke mall. Balboni sendiri ada di Tower A - perkantoran. Kalau masuk dari mall bisa mencari 'Munchies' terlebih dahulu lalu tidak jauh ada gate seperti security, dan 'taa..daa..' langsung ketemu dech Balboni..

Kalau siang tempat ini tidak terlalu ramai, ketika saya datang kesini hanya beberapa meja terisi, suasananya oke banget, sepertinya saya akan mencoba tempat ini ketika malam hari - pastinya suasana akan lebih seru..



Ruangan ada indoor & outdoor, karena siang saya lebih memilih indoor tentunya.. kalau malam dan bersama teman atau pasangan - pilihan outdoor akan menjadi lebih baik tentunya..
( Maaf saya tidak sempat foto bagian outdoornya - cz malu hehehe.. - sepi ) - tapi dipastikan suasana OK ;)

Untuk kotak cookies yang dipajang juga beneran di jual lho.. harga berkisar IDR 45 - 60 K.



Berikut beberapa capture menu yang bisa dishare..




Kalau dilihat untuk menu biasana harga masih termasuk umum dan normal, aneka pizza dan pasta cukup worth.

Selain ini ada banyak menu lainnya yang cukup menggiurkan diantaranya seperti, Antipasti (starter), Insalata (salad), Zuppe E Risotti (soup & rice), Fritti (fried), Pesce (Fish), Carne (meat), Grill, Bread, dan terakhir pastinya Dessert.

Untuk minuman juga sangat beragam dari cocktail, moctail, liquers,beers, dan tentunya juga ada yang simple seperti juice, dan coffee.

Ada kisah lucu namun cukup oke untuk dishare, saat saya datang kesini memang saya sempat dari restoran lainnya didalam mall, sehingga saya masih membawa botol nestle - air mineral. Tanpa rasa berdosa memang saya letakan saja diatas meja.. dan tidak lama salah satu RM nya 'kayak nya' datang dan bicara kalau mereka tidak jual brand 'nestle' tersebut, namun mereka tidak melarang saya meminum nya, jadi nya dibawain dech gelas nya - dituangain pula (sebelumnya ditanya mau es batu/ tidak) - baik banget ya? Pelayanan yang memuaskan! ;) - dengan agak sedikit malu sich wkwkwkwkw..



So, its Lunch time....

Berikut menu yang saya pesan:

  
# ROTI CANAI - IDR 25 K  

Mungkin ini first time saya makan roti canai dengan sambal =P
terasa unik, namun saya mencoba untuk menikmatinya.

Tekstur roti agak alot dan keras, dan saat disajikan dimeja tidak hangat - memang seperti ini/ bagaimana ya? - roti tidak terlalu menarik untuk saya, namun sambal nya - enak juga lho.. ada terasa asam, seperti saus tomat, dan perpaduan lainnya, yang membuat saya menghabiskan seluruh sambal yang ada kwkwkww..

# THAI INSPIRED TAGLIATELLE NERO DI SEPIA AND GAMBERI - IDR 50 K (for 1 person)

Dari nama nya sich memang ribet banget kayaknya, hehe.. 
Awal nya saya penasaran karena ada judul 'Thai' disana, karena saya pencinta makanan berbau Thailand - yang terkenal pedes nya, hehe..
Namun sepertinya saya salah menafsirkannya, tidak semua menu Thai itu pedes kan?! haha..

Untuk Pasta ini, menggunakan seperti fettucine hitam yang disebut black tagliatelle, awal nya juga saya tanya - hitam disini menggunakan tinta cumi/ bagaimana? (agak trauma sama tinta cumi yang bikin bibir hitam - ribet makannya, kwkwkw ) - ternyata yang ini memang dari pasta nya saja yang hitam & bebas dari tinta kwkw..

Isi yang bisa saya gambarkan untuk pasta ini mereka menggunakan seperti tahu jepang yang digoreng dan dipotong kecil - kecil, cumi, paprika merah & hijau, daun ketumbar, ikan, dan bawang bombay.

Aroma udang cukup menusuk menurut saya, dan rasa nya sangat lah asinnnn... wangi bawang putih yang cukup banyak juga menjadi dominan di menu ini.

# DEVILED PORK, IDR 90 K


Menu terakhir saya, yang saya minta keluarnya juga agak belakangan - tersaji hangat dan besarrrrr.. membuat saya agak ragu untuk memakan semuanya.. (agk kenyang - untuk menu pasta tadi terlihat memang kecil, namun padat! haha)

Untuk pizza ini cukup enak, karena judulnya 'Pork' menu ini memang tidak halal, daging nya cukup tebal dan merata.. daging agak manis - seperti dimasak babi kecap, so far cukup oke - hanya saja perut saya sudah tidak sanggup lagi diisi banyak.

# ORANGE JUICE - FRESH, IDR 30 K

Awalnya sich saya cuma bilang pesen 'orange juice', pas di bill ternyata dicatet nya fresh orange juice.. agak bingung c.. cz mba nya gak nanya-nanya lagi mau yang 'fresh' atau yang 'biasa'.
Untuk ukuran fresh juice, juice saya tidak terlalu oke.. rasa nya gk manis-manis amat, malah agak tawar.. mungkin jeruknya yang kurang manis kayak nya, makanya pas minum gk nyadar kalau itu fresh juice.. ckkckcckck..

OVERALL:

Saya sangat menikmati suasana dan menu disini, pelayanan yang ramah, tempat yang nyaman.. membuat saya ingin berkunjung untuk kedepannya kesini lagi... ^^

No comments:

Post a Comment

M