Saturday, September 7, 2013

BITS & BOBS - SCBD Sudirman

BITS & BOBS
The Foundry no.8,
Kawasan Niaga Terpadu Sudirman (SCBD) lot.8
Jl. Jend Sudirman Kav 52-53
Jakarta-Selatan 12190

Mon - Thu: 10:00 am - 11:00 pm
Fri - Sat: 10:00 am - 1:00 am
Sun: 10:00 am - 11:00 pm
 
RSVP
+62-215140-1011
+62-215140-1012

Twitter: bitsbobsjakarta
info@bitsnbobsjakarta.com
enquiries@bitsnbobsjakarta.com


Spending: IDR 29 - 179 K 

Outlet Rating:
Taste (2 of 5)
Environment (4 of 5)
Service (4.5 of 5)
Clean (3.5 of 5)
Price (4 of 5)


Berawal dari voucher salah satu website yang cukup menggiurkan untuk dicoba, akhirnya saya pun mencoba mengambil voucher tersebut.

‘- THE FOUNDRY 8 -
Ini pertama kali nya saya menemukan tempat yang bernama THE FOUNDRY 8, tempat yang terbilang cukup bagus dengan bentuk bangunan simple berkonsep one stop entertainment.


Sebagai patokan pastinya, lokasi ini berada disebelah gedung Pasific Place - Sudirman Central Business District atau yang lebih dikenal dengan nama SCBD, dari sana kalau kalian melihat Factory Outlet, The Foundry 8 ada disebelahnya atau dibagian belakangnya, putar 1x dan sampai. Bangunan ini cukup besar, seperti sebuah hanggar pesawat, dulunya tempat ini adalah sebuah tempat bermain futsal – yang tutup.
Ditempat ini menawarkan berbagai macam kebutuhan lifestyle dari restaurant, butik, salon hingga bar.



The Foundry 8 bertemakan rustic industry dan  nature. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya penggunaan kayu,dan  besi-besi tua yang berkarat serta tanaman hidup, selain itu yang menarik dari konsep interior nya adalah penggunaan container besar yang di aplikasikan menjadi  etalase toko yang unik. 


‘- BITS & BOBS –
~ A good meal makes a man feel more charitable toward the whole world than any sermon - Arthur Pendenys

Bits and berasal dari bahasa urban kuno yang berarti a various kind of things.
Tempat ini diipadukan dengan gaya urban classic, vintage, dan industrial (seperti konsep The Foundry 8)


Untuk segi kenyamanan dan dekorasi tempat ini cukup menarik dan membuat saya betah berlama-lama dan bersantai disini. Nuansa vintage terdapat pada rangkaian pintu-pintu bekas yang sudah tidak terpakai sehingga membuat interior yang unik, pemilihan furniture juga terasa cukup unik dikarenakan setiap meja dan kursi yang ada bervariasi yang mencerminkan gaya urban classic.
Untuk pilihan makanan tempat ini menyediakan menu dari berbagai macam tipe, seperti Indonesian, Asian, American, Italian bahkan Mediteranian. 


Bahkan untuk area bar, pengunjung tidak harus memasuki area restaurant untuk menikmati santai nya suasana disini.


Untuk menu saya kali ini, karena paket voucher - semua menu makanan yang disajikan merupakan kreasi langsung dari sang juru masak, sehingga tidak ditemukan pada buku menu yang ada di Bits and Bobs.

*Starting : ESCARGOT SALAD with BELCAMIC DRESSING
Seperti layaknya salad, berbagai macam sayuran segar yang dipadukan dengan dressing belcamic.


Balsamic atau balsamic vinegar berasal dari Italia, yang dibuat dari sari buah anggur  yang difermentasi. Seperti layaknya wine, semakin tua usia balsamic ini semakin bagus kualitas dan juga rasanya. (harganya juga semakin mahal hehe)
Balsamic memiliki rasa yang asam dan segar dengan aroma yang sedikit kecut namun harum seperti anggur. Warnanya merah cenderung cokelat, sengaja digunakan sebagai saus untuk appetizer seperti salad untuk menimbulkan selera makan, karena rasa asam segarnya bisa mennyamarkan rasa beberapa jenis sayuran yang mungkin getir.



Untuk escargot saya ini memang tidak banyak, escargot cukup kecil – nyaris tidak terlalu terasa, divariasi dengan menggunakan roti puff.. Bentuknya c unik seperti layak nya siput kecil ditengah-tengah hijau nya salad..

*Appetizer: POTATO BEEF & CHEESE ROLL
Sewaktu saya mengetik judul menu ini, saya sempat kaget dan bingung-bingung, ech masa iya ya? Potato – Beef – Cheese? Dari ke-3 rasa ini saya tidak terlalu merasakan pada menu ini.


Yang saya tahu hanya Lumpia biasa, dengan isi yang kurang jelas, lengket dan tidak dominan rasanya, hanya saja bumbu nya menurut saya merupakan perpaduan yang enak, ada wangi-wanginya.. jadi terasa segar..

* Soup: PRAWN BISQUE CREAM SOUP

Aroma udang sangat-sangat terasa saat hidangan ini tersaji di meja saya, hmmpp.. dari bumbu nya terbayang membutuhkan banyak spicy untuk menu ini.. Kental dan untuk saya yang tidak terlalu suka aroma udang yang terlalu menusuk, hidangan ini kurang pas untuk saya..

*Main Course: SALMON D’PARIS with PASTA

Salmon menu favorite saya, hampir disetiap fine dinning saya mencari menu ini, hidangan yang cukup simple namun sehat, namun kali ini salmon saya disajikan dengan pasta with cream..

Sayang sekali salmon saya sangat-sangat matang saat dihidangkan, bahkan dibagian lainnya nampak agak gosong akibat panggangan (tidak saya tampilkan di foto, karena membuat saya sedih melihat foto tersebut)
Salmon yang baik biasanya tidak terlalu matang, agar ikan masih terasa juicy..

Untuk pasta - this is too creamy -.- make me had a little sick of it..
So far untuk tampilan dan kreasi, perfect!
* dan ini pertama kali nya saya tidak menghabiskan menu makanan saya...


*Main Course: CHICKEN CACIATTORE

Ayam Fillet dengan potongan besar yang dimasak dengan saus bumbu merah - terlihat pedas namun lebih terasa seperti tomat (asam - manis)

*Dessert: BANANA CREPES with ICE CREAM

Untuk menu ini, hampir bisa dibilang saya speechless, antara penasaran dengan creapes chocolate yang terlihat menggoda, namun tidak nikmat untuk dimakan, saya hanya mengambil pisang dibagian dalam, dengan saus kuning dan ice cream...


OVERALL
PLUS :
- Nice Ambience
- Good Service

MIN :
- No Charger Plug

Come again? – No. 

No comments:

Post a Comment

M