Sunday, November 11, 2012

Ginger Li, Asian Bistro & Wine


GINGER LI ASIAN BISTRO & WINE
Jl. Kemang Raya No. 37
Jakarta Selatan
Telp: 021 – 717912220
Twitter: @KissGingerLi

Open:
Minggu, Selasa – Kamis, 11.00 – 24.00
Rabu, Jumat – Sabtu, 11.00 – 01.00

Spending/ head: Approximately IDR 100 K - Up (Dinner)

Restaurant Ratings
  • Taste (4 of 5)
  • Environment (4 of 5)
  • Service (5 of 5)
  • Clean (5 of 5)
  • Price (4 of 5

    If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...
Kali ini saya kembali berkesempaan diundang untuk mengikuti acara gathering OR ke-43, kali ini bertempat di bilangan Kemang - Jakarta Selatan, daerah yang cukup jarang saya dan partner kunjungi, entah kenapa kalau dibilang Kemang, terasa aura ‘mahal’ nya disini. Hehe..


Lokasi gathering kali ini memang tempat yang pernah saya incar sejak beberapa bulan lalu, dan saya akui saya tidak jadi memasuki tempat ini :D hehe..
 
Dari Banner depan lokasi, bertuliskan ‘Asian Bistro & Wine’ Hmmpp, gimana guys? Liad kata wine nya aja so pasti tempat nya Lux nich.. dan kalau menjelang sore dan malam, tempat ini akan semakin ramai, sampai tempat parkir yang luas dan sampai ada basement nya pun penuh, kemarin ini sampai-sampai kami diminta untuk menggunakan valet service. 

Nama tempat nya adalah Ginger Li, hehe.. kalau didengar dari nama nya memang terkesan sesuatu restaurant yang spicey yach dan kata Li? Pasti nya terdengar ke-chinnese an.. 
Ternyata benar semua memang perpaduan kata dari sang owner, Ginger li yakni sesorang wanita chinnese yang suka sekali mencari ramuan dan resep-resep menarik, karena dia memang pencinta kuliner, maka dari itu jika kalian memasuki ruangan akan ada 1 lukisan wanita oriental seperti sedang merenung menunggu/mencari sesuatu.. dan ‘sesuatu’ yang dimaksud adalah masakan special.


Maka dari itu di Ginger Li ini memang bermain bumbu, baik yang lokal maupun dari luar, semua di mix agar mendapatkan rasa yang special berbeda dari biasa nya. Chef nya pun didatangkan special dari Singapore.

Hmmpp, menarik ya teman-teman..


Tempat ini dibagi menjadi 2 (dua) zona, jika dari sebelah kiri, restaurant dining, jika masuk melalui pintu bagian kiri, tempat ini seperti lounge nya (bar). Ke-dua nya sangat menarik, tergantung kebutuhan dan suasana yang diinginkan.


Untuk gathering kali ini, tentu nya kami diarahkan ke area dining, di beberapa spot area dapat ditemuai banyak sekali botol-botol minuman seperti wine, martini, dan liqueur yang dipajang secara apik dan menarik. Tentunya botol-botol ini bukan hanya sekedar pajangan saja, tetapi memang untuk di jual disana/ pun bisa untuk di bawa pulang.

Ruangan tempat kami agak private, cukup untuk kisaran 12 orang, dan saat saya datang memang banyak beberapa kelompok anak muda – ibu-ibu yang hendak merayakan sesuatu ( mungkin arisan/ lainnya ), dan tempat ini memang cocok sekali untuk ngobrol, bersantai, atau pun merayakan sesuatu event simple.

Untuk ruangan semi gelap, remang-remang, dengan demikian tempat ini terkesan santai dan nyaman.

Berikut beberapa Minuman dan Makanan yang disajikan:

DRINK :


  
ICE LEMON TEA – IDR 25 K
FRESH ORANGE JUICE – IDR 35 K


PEACH TEA – IDR 25 K
Untuk Peach Tea ini ternyata tidak hanya aroma buah peach nya saja, melainkan ada 2 potong buah peach asli nya di sajikan dalam teh, di tata unik dengan cara ditusukan, memudahkan untuk disantap pula. Nice..


GINGER ELIXIR – IDR 35 K
Ini dia special tea nya, campuran antara beetroot ( ubi merah), jeruk & lemon juice, lalu ditambahkan homemade syrup dari Ginger Li.
Untuk rasa saya rasa termasuk biasa saja, karena mungkin tidak terlalu manis dan tidak juga terlalu asam, mungkin jadi terkesan datar oleh saya, tetapi beberapa teman saya menyukai minuman ini :)

FOOD :


GINGER LI’S SALAD – IDR 88 K
Perpaduan Smoked Salmon dan campuran potongann segar aneka sayuran seperti daun selada, dan beberapa jenis sayur yang maaf ‘saya belum kenalan =P’ – tetapi semua nya lezat dan nikmat.
Untung lah saya pencinta sayuran seperti ini, karena beberapa teman kanan dan kiri saya yang kurang menyukai nya, alhasil saya meraup banyak salad kali ini :P *hohoho – tawa kebahagiaan.
Semua nya di sajikan dengan perpaduan  Ginger Li dressing – tentu nya resep rahasia yang mantabs.
Smoked Salmon, di iris tipis dan cukup banyak, salmon pun terasa sangat segar di mulut saya.. nyam.. nyamm.. *jadi teringat kembali – glek..


VINH ASPARAGUS SOUP – IDR 45 K
~Crab & Asparagus in a Chinese style broth

Soup hijau? Kq? Haha.. agak terpesona dengan warna soup yang berbeda dari biasa nya, tetapi justru membuat saya makin penasaran dan ingin segera mencicipi nya, slurrppp……
Hmmpp, hangat dan nyummy.. like this one, terutama suir-an daging kepiting nya.. hehe..


HAINAN LAMB SHANK – IDR 110 K
~Braised New Zealand lamb shank, garlic, peppers, and union served with sichuan sauce

Hmmpp, mantabs pisan daging domba ini, selain empuk – bumbu nya tuchh.. sedikit pedas dan spicy.. Worth To Try!!


GINGER LI’S RICE – IDR 80 K
~ A choice of steamed or fried chicken, served with ginger rice, pak choy, and a clear chicken broth.


GINGER LI KWAY TEOW – IDR 90 K
~Choice of wagyu beef or king prawn served with plat rice noodles, bean sprout and chives in a dark soy sauce.

Kwetiaw ini juga istimewa lho, jarang-jarang kwetiaw dengan daging sapi wagyu, hhmpp.. wlaaupun harga nya agak sedikit mahal dari pada biasanya, toh kwetiaw ini worth kan?! ;) daging nya cukup banyak, tebal, dan empuk --> bukan iklan lhoo, beneran T.T”~


BROCCOLI WITH ASSORTED MUSHROOM - IDR 55 K

DESSERT & VARIANT OF MOCTAILS :


GREEN LANTERN
~ mix  of exotic tropical fruits

Awal nya karena cukup lama menunggu kedatangan dessert dari team Ginger Li, kami cukup dibuat deg-deg an alias penasaran sichh.. menu apa yaaaa yang akan di tampilkan?? Hmmpp… karena seperti awal sebelumnya kebanyakan menu benar-benar membuat kami semangat! \(‘o’,)/

Ternyata yang dihidangkan adalah minuman dingin, es – hijau- dan buah.. Terdengar simple ya? – jujur agak kecewa sedikit saat itu, apa pula ini ya? Ada potongan jeruk nipis nya pula >.<”~

Nach ini dia pepatah ‘don’t judge a book by a cover’, saya sich ikut saja memeras potongan leruk nipis kedalam gelas, sambil mengaduk-aduk si hijau-hijau alias cingcau hijau, dengan buah-buah segar nya ( longan, dan strawberry), ketika semua sudah tercampur, dan WOW!!! Segar, asem-asem dari si jeruk nipis, dipadu dengan manis dari longan, cerutan es, dan asam si strawberry semua bersatu padu, that was good ^^ - like it..


BLUEBERRY CREAMY MOCKTAIL– IDR 85 K
Perpaduan antara Absolute Rasberry vodka, Frangelico (Original Hazelnut Liqueur dari Italy), Chambord Vodka, dan pasti nya buah blueberry asli yang sedikit sudah dihancurkan.


BE PASSION – IDR 40 K
Perpaduan buah markisa, dengan syrup markisa, dengan jeruk nipis segar, dan sprite..


RED QUEEN MOCKTAIL
Pasti nya campuran antara minuman segar pilihan Ginger Li, dengan potongan buah jeruk sunkist, strawberry, dan apel .
Ke-3 nya.. mempunyai rasa unik dan menyegarkan, tidak ada yang terlalu ‘strong’ atau terlalu ‘alcohol’, I like it too..


OVERALL :
Walaupun tempat ini bisa terbilang mengeruk kocek agak besar, tempat ini layak untuk dikunjungi, untuk bersantai, dinner bersama pacar dan keluarga ataupun berkumpul.

Sekian dari saya, thanks OR & Ginger Li for inviting me.. see u next gathering \(‘o’,)/ Yay!!

No comments:

Post a Comment

M