Sunday, December 2, 2012

B-SIDE WAKAI CAFE




B-Side Wakai Cafe
Plaza Indonesia 4th flr Blok D06
Jl. MH Thamrin Kav. 28-30
Jakarta
Ph. +6221 29923907

Open: 10.00-Pkl. 22.00 (weekdays)| 10.00-Pkl. 24.00 (weekend)
Range Price: IDR 15 – 65 K
Twitter: @wearewakai

Restaurant Ratings

  • Taste (3 of 5)
  • Environment (4 of 5)
  • Service (3 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (3 of 5
     
    If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...
Setelah jalan-jalan dan mencicipi beberapa menu di Nannys Pavillon - Kimberly's Room, saya dan partner kembali berkeliling dikisaran Plaza Indonesia ini, kembali teringat sejak beberapa bulan lalu kami ingin sekali membeli sepasang sepatu street wear ala Jepang yang sedang cukup famous saat ini, tetapi sejak meilihat-lihat di Kota Kasablanka keinginan kami belum sempat terwujudkan, maka kali ini langsunglah kami menuju store nya yang terletak di lt.4.

Wakai ライフ スタイル (diucapkan 'Wakai Raifustairu), dalam bahasa Jepang "Young Lifestyle", sesuai judul nya maka merk Wakai memang disesuaikan untuk gaya hidup anak muda, yang simple dan dinamis. Produk nya bukan hanya sepatu,namun juga ada aksesoris, dan pakaian.

Wakai merupakan salah satu dari Metrox Groups, yang didefinisikan dengan lima kata yakni S-M-A-R-T; Sport, Music, Art, Retail, and Technology,

Dan inilah penampakan pilihan saya, simple y? – cocok gk sich?! wkwkw..

Store Wakai ditempat ini di split menjadi dua ruangan, sebagian toko dan sebagian lagi dibuat café dengan nama B-SIDE WAKAI CAFÉ, tema Japanese fusion food suasana ruangannya cukup remang dan adem, rasa-rasa nya enak juga bersantai ditempat ini sekalian menunggu partner saya memilih sepatu baru nya.


Sambil menunggu saya memesan ORIGAMI CAKE – Green Tea Flavour IDR 35 K (inc PB1), saya sempat teringat akan rasa Origami Cake dari ‘First Love’, hmpp.. bagaimana untuk rasa ditempat ini ya? Karena untuk cake ini belum banyak pula toko yang menjual nya, mungkin karena belum lama booming kali ya..

Sambil menunggu pesanan saya, saya sempat melihat kesekeliling ruangan, semua nya bernuansa ‘recycle’, dan ‘kayu’ - urban industrial dengan sentuhan vintage dimulai dari aneka furniture yang, seperti kotak petikemas, pipa-pipa untuk menggantung botol berwarna-i, design yang cukup simple dan menarik. Warna coklat tua terlihat dominan tempat ini dan membawa kesan cozy, dan nyaman.

Selain itu juga ada lemari pendingin untuk minuman-minuman segar, ada juga beberapa bir jepang, dan Jack-D Cola disini =P

Tidak lama pesanan saya pun datang, wuaduch… saya sempat kaget sedikit c, dikarenakan whipped cream nya yang banyak bangetz, karena saya udah agak ‘melar’, so saya jadi sedikit takud sama whipped ini =D hihihihi, mending makan yang lain dech pasta, keju – lhoo.. itu kan lemak juga?! Hahhaha. Sama aja dech.. >.<”~ untung nya, whipped tidak terlalu menempel pada Origami Cake saya, sehingga saya masih bisa memisahkan sedikit bagian atas nya.

Hmpp, bagiamana diungkapkannya ya? Karena ini kali ke-2 saya mencoba cake ini, dan masih dalam pendapat yang sama kalau saya memang kurang menyukai jenis cake ini :( Tetapi kenapa booming banget ya?
Mirip pada saat booming ‘Rainbow Cake’ ataupun ' Ombre Cake' yang sempat beberapa bulan disetiap tempat menjual nya, tetapi tetap saya pun kurang menyukai nya.

Saya pribadi sich lebih menyukai kue lapis normal =P apa karena belum terbiasa ya? Ya setiap orang memang punya selera nya masing-masing, tetapi saya masih penasaran dengan enak nya kue ini, kalau ada info-info Origami cake lainnya saya sich tetap akan mencoba nya.. sapa tahu pendapat saya berubah tentang cake ini. Wkwkwk.

Setelah berpikir sesaat tentang kesamaan asal toko yang dari Jepang, jangan-jangan cake ini diambil dari cake nya ‘first love’, dan setelah nanya-nanya sama mba nya, ternyata benar cake ditempat ini memang order langsung dari Origami cake ‘First Love’ pantesan mirip-mirip hehe.. rasa yang ada pun juga sama : Original, Green Tea, Coffee, dan Oreo.

Yang masih penasaran sama yang namanya Origami cake, kue ini seperti layak nya kue lapis, tapi lebih seperti crepes - bukan yang garing ya, seperti crepes untuk ice cream itu lhoo.. disusun berlapis-lapis dengan lapisan rasa creamnya.

Karena iseng makan nya, sampai saya makan 1 lapis-1 lapis dari atas ke bawah wkwkwk – makan waktu banget yakz =P #kurang kerjaan.com hahaha..

So far, B-side memang bisa dijadikan salah satu alternative hang out yang baru, untuk bersantai dan lainnya, ditempat ini tidak hanya menjual aneka cake, melainkan bento dan aneka side dish seperti tachos ataupun kentang goreng.


Untuk minuman, sebentar lagi ada promo 30%, banner nya belum dipasang kata mba nya, karena belum ada pemberitahuan promo :( hiks.. next klo promo datang lagi dech.. wkwkwwkw..

 
OTHERS OUTLET:
Mezzo Central Park
Lantai UG
Jl. Letjen S. Parman Kav. 28
Jakarta 11470

Kota Kasablanka – Tidak ada B-Side Wakai Café nya.
Lantai 1/121
Jl. Casablanca Raya Kav. 88
Jakarta Selatan

Mezzo Kuningan City
G/01, UG/60 & 01
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18 - Setiabudi, Kuningan
Jakarta Selatan 12940

No comments:

Post a Comment

M