Friday, November 16, 2012

Sengoku Noodle


SENGOKU NOODLE
Rukan Crown Golf Mediterania Bl A No. 9
Jl. Marina Indah Golf  
Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
Telp: .021-83406717

Facebook: sengokunoodle@gmail.com
Twitter: @sengokunoodle
Website: www.samurainoodle.com

Open:
Weekdays : 11.00 - 23.00, Weekend : 11.00 - 24.00
Spending/ head: Approximately IDR 50 K - Up

Restaurant Ratings
  • Taste (2 of 5)
  • Environment (3 of 5)
  • Service (4 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (3 of 5

    If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks... 
Liburan panjang pun tiba, tetapi kali ini saya dan partner terjebak keadaan untuk terdampar di kota Jakarta tercinta =P. Untungnya film Twiligh Saga – Breaking Down pun tiba, saya dan partner merencanakan untuk nonton di Pluit (untuk berganti suasana).


Sepulang nonton, lapar pun tiba. Saat nya untuk mengisi perut ini, karena saya dan partner memang kurang fasih untuk jalanan dan tempat makan di daerah ini akhirnya mengandalkan goggling dan tanya teman via bbm, akan tetapi hal ini membuat kami agak lama untuk mencari sana-i.

Jalan tak tentu arah membawa saya dan partner menuju Pantai Indah Kapuk, entah bagaimana kami menemukan tempat yang sepanjang jalan kanan – kiri nya adalah restaurant, WOW.. seketika itu juga saya pun melepas gadget yang sempat saya andalkan, better saya sibuk melihat toko-toko disepanjang jalan ini.

Rupanya nama tempat ini adalah Ruko Crown Golf, wah benar-benar tempat kuliner yang patut dikunjungi.

Selain beragam kuliner ada disepanjang jalan ini, design toko-toko nya pun unik, membuat saya ingin sekali mengunjungi semua nya, dan karena itu lah kami juga bingung untuk menentukan makanan apa yang ingin kami cicipi malam ini.

Dari ujung jalan ke ujung nya lagi sudah kami putari, tiba saat nya untuk memutuskan. Kembali saya melihat tulisan Noodle, terbayang enak nya untuk makan makanan yang hangat dan berkuah ditengah situasi yang hujan terus menerus belakangan ini.

Singkat cerita masuklah kami ke salah satu restaurant bernama ‘SENGOKU NOODLE’, dari depan aura khas Jepang sudah terasa ditempat ini, dengan design identik berwarna hitam dan merah, dengan banner tulisan Jepang, membuat saya semangat memasuki area.


Kami memilih untuk menikmati suasana dari bagian depan (area bawah), jika mau AC bisa memilih tempat bagian atas.

Menu utama yang ditawarkan adalah aneka ramen dengan berbagai pilihan kombinasi, tentunya ada yang menggunakan daging babi maupun ayam.

Karena saya baru pertama kali ke tempat ini, saya meminta menu yang menjadi favorite saja ditempat ini, yakni: TONKOTSU.

Selain ramen, memang ada berbagai macam menu lainnya yang disajikan ditempat ini, seperti rice bowl, dan aneka appetizer.

Berikut menu yang kami pesan :
BACON TONKOTSU
Price : IDR 43 K (exc. PB1)

Description : Perpaduan rasa antara cita rasa Amerika dan Jepang, mengunakan dengan kaldu babi, mie gandum tipis, daging babi asap, daun bawang, jamur hitam, telur, dan jagung.

Comment : dikarenakan mie yang saya coba adalah mie tipis, saya tidak merasakan khas ramen di menu saya ini, kuah pun tidak terlalu kental dan khas.

Saya merasa seperti makan mie biasa, awal nya saya cukup semangat dengan telur satu butir yang saya dapatkan (karena biasanya setiap saya memesan ramen, hanya diberi telur setengah/pun harus membayar tambahan biaya), telur yang saya rasakan tidak seperti yang saya harapkan. (bisa dibilang telur normal tidak terlalu khas resto ramen biasanya)

Rasa Jagung cukup menarik menurut saya, karena membuat kesan manis dan kress kress disetiap gigitan, nice.! Potongan Jamur pun, saya anggap oke untuk dipadupadankan di menu ini.
Kuah miso – simple dan kurang cocok dilidah saya agak ‘flat’ datar..
Daging asap saya cukup banyak dan tebal, great!
~ Penambahan potongan cabe dan bawang goreng, membuat saya terdorong untuk menghabiskan menu pilihan saya ini.

TOMPOPO
Price : IDR 43 K (exc. PB1)

Description : Kaldu ayam yang disajikan dengan mie telur keriting, potongan daging babi, daun bawang, rebung, naruto, dan rumput laut panggang.

Comment: karena ini menu partner saya, memang tidak banyak yang saya coba, tetapi overall mie cenderung sama, kuah untuk tompopo adalah kuah kaldu ayam, jadi cenderung jernih – yang menurut saya kurang ‘ke-ramen-an’. Perbedaan lainnya hanya pada topping dan daging pilihan saja. Untuk partner saya tidak terlalu menyukai rebung, dan saya menyukai nya, rebung dimasak cukup empuk dan garing.

Untuk minuman kami memesan ocha hangat dan dingin, yang bisa direfill selalu.
OCHA (HOT/COLD)
Price : IDR 11 K
Comment: seperti teh biasanya, tidak ada aroma dedaunan yang menyengat.

OVERALL:
Plus :
- Pelayanan yang cukup cepat ( refill atau pun minta tambahan order lainnya cepat )
Minus :
- Charger plug, tidak saya temukan di ruangan lantai dasar bagian luar (ada, akan tetapi untuk kipas angin mereka)
- No WIFI, dan
- Not really welcoming to me (i think) - saat saya datang ketempat ini, saya memang memfoto-foto ruangan dan beberapa menu yang ada (for review), sang owner ternyata sedang ada dilokasi, dan ternyata ybs menyampaikan kalau saya tidak boleh menfoto-foto sana-i melalui salah satu pegawainya, dan sejak itu saya merasa ybs memperhatikan dengan pandangan yang kurang mengenakan pada kami..  Ini sich hanya perasaan pendapat saja, mungkin hanya pendapat saya yang berlebihan. That’s it - Sorry sir for the inconvenience..

~ Selebihnya, saya rasa lidah saya tidak terlalu cocok untuk ramen yang saya pesan, mungkin saya harus mencoba menu lainnya ditempat ini.

No comments:

Post a Comment

M