Saturday, December 15, 2012

IKKUDO ICHI (RAMEN yang HAPPENING BANGET saat ni =P )


IKKUDO ICHI
PANTAI INDAH KAPUK
Rukan Crown Golf Blok D No. 2-3
Bukit Golf Mediterania
Pantai Indah Kapuk - Jakarta Utara

Phone: +62 21 9662 8677
 Facbook & Twitter: ikkudoramen
 
Spending: IDR 50 - 100 K
Restaurant Ratings :
  • Taste (4 of 5)
  • Environment (3 of 5)
  • Service (3 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (3 of 5)

If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...

Finally saya mendapatkan mood yang baik untuk mereview Ramen yang sedang Happening saat ini..

Ya dimana-mana kalau bahas ramen, so pasti nama outlet ini menjadi pembahasan yang seru, apa lagi kalau bukan IKKUDO ICHI, penjual ramen yang belum lama ada di Jakarta ini, pertama kali buka cabangnya di daerah PIK ini, tempat nya mengambil jatah 2 ruko sekaligus, walau ruko tempat ini sudah disulap dengan cukup baik, sehingga tidak terlalu nampak konsep ruko nya.

Tempat ini nampak belum pernah sepi pengunjung, kali ini beruntunglah saya dan partner memang tidak perlu waiting list untuk memesan semangkuk ramen ini, kami datang di Sabtu siang, siang  nya sich sudah jam 2 an, jam orang sudah selesai makan seharusnya, hehe..

Kami bisa langsung duduk dengan kursi pilihan kami, tempat disini dibagi menjadi 3 pilihan ruangan, yakni bagian outdoor dengan design lampion-lampion manis yang menggantung, lalu bagian indoor (AC), dan bagian lantai atas dengan design bernuansa bunga sakura. Ke-3 nya sama enak dan menarik, bahkah di bagian lantai dasar indoor bisa juga duduk langsung di depan open kitchennya, so sambil makan kita bisa juga mengintip pembuatan ramen nya dech hehehe..

- Lantai Dasar dekat kitchen -
- Outdoor -
- lantai dasar -

- lantai 2 -
Mengapa ramen ini begitu istimewa? Tentu saja karena mereka memiliki beberapa formula rahasia, beberapa diantara nya yakni pada saus merah pada bagian tengah ramen, perpaduan antara campuran cabe merah, dengan bumbu dan sayuran lainnya ternyata dimasak secra perlahan selama beberapa jam hingga menghasilkan rasa yang luar biasa, lalu untuk kuah kaldu juga bisa dipilih antara kaldu ayam dan babi, kaldu ini juga dimasak secara perlahan dengan campuran air, tulang, ikan, dan sayuran segar lainnya. Katanya dengan metode unik mereka hasil racikan kaldu ditempat ini bisa menjadi yang terbaik. Tidak hanya Sause, dan kaldu, Mie ditempat ini juga selalu dibuat tiap hari nya, sehingga selalu terasa fresh dan kenyal.


Unik nya ditempat ini, tingkat kelenturan mie, rasa, minyak, dan jenis mie pun bisa diatur, untuk tabel nya silahkan dilihat disini ;) ~ untuk simple nya sich enak bilang yang normal-normal aja hehe..


Untuk kali ini berikut yang saya memesan,
BUTA SIGNATURE
Ikkudo’s signature pork ramen



Price: IDR 37.8 K
Ramen yang satu ini yang saya suka, karena kuah nya normal dan cukup gurih, tapi kalau soal kekentalan kuah masih ramen tetangga terasa lebih kental, bisa jadi karena saya memang memilih semua versi normal.
Daging dipotong cukup harus dan nyummy,

BUTA CURRY
Pork ramen with special homemade curry


Price: IDR 43.8 K
Ramen ini kuah na saya kurang suka, karena makan ini jadi gak serasa makan ramen, hehe.. jadi kari.. Kuah kari nya sich wow cukup TOP kental dan enak, namun kuah ini tidak bisa lama didiemin, sedikit foto-foto saja sudah membuat kuah saya tidak terlalu hangat, dan ber’kerak’ dibagian atas nya.

Untuk sambal pelengkap mereka menyediakan beberapa jenis sambal dan pelengkap lainnya seperti minyak wijen, bawang putih, dan bubuk cabe/ tambahan lainnya. Sambal nya enak dech, pas dicampur ke kuah ramen nya.. slurrppss.. bikin keringetan dan nagih.. hahaha..


OVERALL:
Bener kata para pemburu makan lainnya, ramen tempat ini cukup bisa diadu, harga – rasa semua nya oke..!! Bakal balik kesini lagi dech^^ ada yang mau traktir?? wkwkkwkwwk…

OTHER OUTLET:
PURI INDAH
Jalan Pesanggrahan Raya No. 168M
Puri Indah - Jakarta Barat
+62 21 5830 2121
+62 21 580 9632

KELAPA GADING
Sentra Kelapa Gading
Gading Walk Unit #GW 01-03
Jl. Bulevard Kelapa Gading Blok M
Jakarta  Utara 14240
+62 21 4587 8157
+62 21 4587 8353

M