Friday, December 7, 2012

LITTLE TAIWAN - Cuisine Taiwan HALAL



LITTLE TAIWAN
Kota Kasablanka LG floor, 27
Jl. Casablanca Raya Kav. 88
South Jakarta
Telp: 021.2946.4904

BB: 235F5792
T: @LittleTaiwanID
FB:Little Taiwan Indonesia

Spending: IDR 30 - 100 K
Restaurant Ratings :
  • Taste (4 of 5)
  • Environment (3 of 5)
  • Service (3 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (3 of 5)
                         
                     If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...

Friday Night, ini dia waktu yang ditunggu-tunggu, walau dinyatakan sebagai hari macet se-Jakarta, namun tetap semangat ’45 buat nyobain promo b1g1 promo bubble drink di LITTLE TAIWAN – Kota Kasablanka.

Restaurant yang  didirikan sejak tahun 2000 di Malaysia, dengan outlet pertama nya yang dibuka di Mid-Valley Megamall - Kuala Lumpur, bertujuan membawa masakan Taiwan yang lezat untuk Malaysia, agar bisa diterima diberbagai tempat, maka setiap menu memang diformulasikan sebagai masakan Taiwan yang Halal - CUISINE TAIWAN HALAL. Pembukaan outlet nya terus disusul hingga ke Indonesia, beberapa outletnya bertempat di Kota Kasablanka dan Mall Emporium Pluit.

Masih dalam macet parah dari BSD hingga Senayan, dilanjutkan kembali kearah Kasablanka, euyy jelas banget membuat rasa haus yang banget-banget dan banget..

Sesampainya di tempat tujuan, saya disambut ramah dengan pelayanan tempat ini, sebenarnya awal mau mencoba untuk mencicipi minuman disini dikarenakan promo b1g1 BUBBLE MILK TEA nya yang sempat beberapa saat lalu saya lihat dikatalog PG Card.

Sekilas tentang PG Card, sejenis kartu untuk mengumpulkan point belanja saat ada di Kota Kasablanka, setiap belanja minimal IDR 50 K – 1 point, untuk membuat PC Card awal nya kalau tidak salah min belanja IDR 300 K di satu toko yang sama, tidak boleh kumpulan dari banyak nota yang disatukan.
Nach dari PG card ini, bisa beli Bubble Milk Tea di Little Taiwan B1G1 – WEEKDAY ONLY. ( keterangan memang tidak jelas pada buku katalog, sehingga pernah ketika saya sempat datang ketempat ini di hari weekend, saya tidak bisa mendapatkan promo tersebut – padahal di katalog tidak tertulis info demikian).

Ok, setidak nya jumat ini saya berhasil untuk mencoba minuman disini, awal niat beli minuman so pasti tergiur akan menu makanannya. Foto-foto pada menu membuat saya tertarik untuk mencicipi berbagai menu ditempat ini.

Awalnya memang menu ditempat ini agak terlihat mahal dan membuat saya *jujur sedikit bingung untuk memilihnya.. Sejak meja sebelah saya memesan menu dengan piringan Hot Plate yang menarik dan menggoda, bunyi percikan daging diatas Hot Plate nya itu lhoo.. Hmpp membuat saya bertanya-tanya, akhirnya saya memanggil sang pelayan dan menanyakan menu apakah itu? :p sambil menunjuk meja sebelah kwkwkwkw.. ternyata semua menu Panggang, menggunakan wadah Hot Plate seperti itu, sedangkan semua menu kuah nya disajikan dengan wadah besar berbentuk seperti panci, menarikkk…

Akhirnya saya memilih SPECIAL BEEF SHANK RICE SET (IDR 54 K) sebagai menu utama saya malam ini, karena menu ‘set’ jadi nya sudah termasuk nasi dan 3 side dishes lainnya ditambah lagi semangkuk soup hangat.


Untuk minumannya, saya memilih untuk mencicipi BUBBLE ROASTED OOLONG TEA WITH PEARL ( IDR 25 K) buy 1 get 1 dengan HAZELNUT RED MILK TEA ( IDR 25 K).

Kalau di menu nya, gambar untuk Roasted Oolong nya cukup menarik, dengan warna teh dan susu yang pekat, ditambah pula dengan design penyajian bubble drink yang tidak biasa dipasaran, disajikan seperti layaknya kita memesan sebotol wine mewah.


Ketika minuman saya disajikan agak berbeda sich dengan pada foto, warna tidak teralalu pekat, saya kira memang karena pilihan yang sedikit berbeda, akan tetapi rasa nya pun tidak pekat, rasa teh terasa ‘plain’, rasa teh tidak terlalu terasa, dan susu nya pun tidak terlalu terasa juga, mungkin yang saya rasa adalah mereka kebanyakan air / es. 

Sama pula untuk Hazelnut red milk tea saya, aroma hazelnut ada namun hanya sekedar aroma saja, rasa dilidah tidak terasa, sampai-sampai partner saya yang ikutan mencicipi minuman sampai bertanya “kenapa kamu pilih rasa yang sama aja?” – Lhooo??! @^#^&$@^$~


Untuk butiran pearl bubble, tidak terlalu kenyal, soft dan lembut, dan tidak terlalu manis, cukup oke jika kamu tidak suka yang terlalu manis.

Kembali ke menu utama saya SPECIAL BEEF SHANK RICE SET,  terlihat cukup banyak ya? Saya sampai bingung harus memulai dari mana? >.<”~ Pertama jelas saya mencoba potongan Beef Shank, kalau di Indonesia biasa disebut dengan daging Sengkel, potongan daging rendah lemak ini memang oke dan mantabs. Bagian atas pada kaki sapi, adalah bagian paling oke karena dagingnya yang kering dan berotot, daging ini harus dimasak dalam waktu yang lebih lama dari biasanya. Otot-otot si sapi jelas terlihat jelas pada setiap potongan daging saya.. Hmp empuk dan nyummy..


Untuk kuah nya pun sangat tak kalah nikmatnya, sedikit pedas, asin dan manis yang menyatu membuat saya ingin menghabiskan nya bersama nasi saya, namun sayang nya sendok yang diberikan kurang memungkinkan untuk saya dapat menghirup kuah tersebut, karena sendok yang disajikan merupakan sendok bebek keramik yang berbentuk tebal, dan wadah hot plate beef shank yang agak sedikit datar.. terpaksa saya mengurungkan niat saya untuk mengabiskan nya (‘o’*) hiks..


Pada bagian nasi seperti disiram dengan bumbu cabe kacang (looks like), Soup dengan isi potongan labu, wortel dan sayuran lagi, hangat dan pas untuk saya dimalam ini, dilengkapi kembali dengan 3 side dish yang terdiri dari green salad, potongan nuggets, dan sebuah  home made pumpkin cake.


Untuk potongan nuggets saya kira rasa cukup normal, green salad memang pilihan dari sayuran segar, seperti mini tomato, lettuce, kol ungu (purple cabbage), dengan dressing mayonnaise yang cocok untuk menemani menu ini, lalu ada ‘home made pumpkin cake’ yang membuat saya cukup tergoda, bagian ini sebaiknya dimakan terakhir karena rasa nya memang manis, terasa kenyal dan hmmpp.. nikmat… awalnya saya kira menu ini seperti bola ubi, namun yang tidak dibentuk bola, fell nyummy dan manis.. ~rasanya ingin mencoba nya kembali suatu saat.. Kalian kudu coba ya menu ini, feel different taste..


Selain menu set, tersedia juga untuk menu satuannya, beberapa yang saya ketahui harga nya, sbb:
SPECIAL BEEF SHANK – IDR 32 K
HOME MADE PUMPKIN CAKE (6 pcs) - IDR 16 K
GREEN SALAD - IDR 22 K
RICE – IDR 5 K

OVERALL:
Suasana yang rapih dan bersih membuat saya merasa nyaman ditempat ini, dengan pemilihan warna hijau muda dan putih semua nya tampak segar dan ceria. Dengan pilihan kursi yang cukup banyak,  membuat kami tidak bingung menentukan tempat yang sama-sama enak dimana pun kami duduk.
Menu masakan nya pun cukup nikmat, dan halal.



PLUS:
Charger Plug - Some


Nice Hang Out

MIN:
Sebagian pelayan agak tidak mengerti dengan menu yang ada, sehingga sempat membuat saya bingung untuk bertanya dan menentukan menu pilihan.
Sebaiknya bertanya pada pelayan yang bertugas memberikan hidangan makanan, jangan kepada pelayan yang mengantar ke meja (seperti nya mereka beda job desk)

OTHER OUTLET:
Mall Emporium Pluit
4th floor, 25
Jl. Pluit Selatan Raya No. 1
North Jakarta
Telp: 021.2907.1946

No comments:

Post a Comment

M