Saturday, November 30, 2013

Makassar, Day 1 (Hotel Santika Makassar)

Hotel Santika Makassar
Jl. Sultan Hasanuddin No. 40
Pusat Kota Makassar
Makassar, Indonesia 90132

Front Desk Help & Reservations: (+62-411) 332233
Fax : (+62-411) 332277
Web : http://www.santika.com/makassar.php
E : Makassar@santika.com

Berjalan kaki dari Aston Hotel ke Santika Hotel, memang tidak jauh dan memang ada di jalanan yang sama (satu baris) - sama-sama di Jalan. Sultan Hasanudin. kurang lebih membutuhkan waktu 5-10 menit.

Pas perjalanan kami ini, kami melewati resto Coto Makassar, agak ngiler sich, namun saya berniat mencoba Coto ditempat lainnya.. jadi yang ini terpaksa di Skip dulu. (kata temen saya sich enak dan terkenal juga)

Hotel Grand Wisata pun, satu jalan.. Tepat disebelah Hotel Santika.

Tidak seperti Aston Makassar Hotel & Convention Center yang terlihat ramai dan padat, disini terasa damai dan tenang, lobby tunggu memang penuh diduduki beberapa tamu juga, tidak kebagian kursi kami pun terpaksa berdiri dan dikit-dikit merapat di meja bar (kursi nya tinggi, membuat agak eye catching, tapi karena pegal ya sudah d duduk saja.

Untungnya tidak ada antrian di front office - alias aman, penyambutan pun terasa lebih ramah ditempat ini, kami datang dan diberi suguhan 'welcome drink' somekind a juice.. Pas bener.. kami hausss dehidrasi belum minum hehehe..

Dan senang nya lagi, kami bisa check in sekarang juga (pukul 12.10) asik-asik, bisa rebahan..
Kamar terbilang tidak besar, dan tidak juga kecil - sedang..

Tersedia Alat pemanas Air, Kulkas, dan Bathtub..

Berikut pemandangan dari kamar kami, hmpp.. gk ada yang bisa dilihat sich hiks hiks..

Semua nya cukup perfect, hanya saja kamar ini agak bau rokok. Bau nya cukup tajam, sehingga saya tidak bisa berlama-lama diruangan terebut.
Memutuskan segera, kami akan langsung melakukan perjalanan menuju Mall Trans Studio, Makassar.

Sebelum beranjak tidak lupa menginfokan untuk pembersihan udara kamar nya terlebih dahulu, pas malem nya info nya sich masih agak eng'ap sedikit.. Untungnya bukan kamar saya =P hehehe.. *peace..

Sarapan dimulai pukul 06.00 - 10.00.

Sarapan cukup bervariant, (maaf tidak ada foto nya, cz yang nginep sini bukan seseorang yang hobby foto hehehe)

Keesokan hari nya ketika check out, saya menenteng ke-2 minuman ini buat bekal perjalanan nanti ^^ asik -asik.
PS/ Check Out Time jam 14.00

1 buah kaleng Pocari Sweat + 1 buah Teh Kotak Ukuran 500ml, diberikan secara cuma-cuma. Senang sekali saya ^^ Thanks Ms. Receptionis Santika Hotel..

Info Tambahan:
30 Nov 13 -- Check In Santika Hotel
01 Dec 13 -- Check Out Santika Hotel
with Note.. Boleh nitipin koper ditempat ini^^ YAY!!
We're REALLY really helpfull sama Santika Hotel yang sudah berbaik hati memperbolehkan kami titip koper, cz malam hari nya hingga tanggal 03 Dec 2013 kami harus melakukan perjalanan ke Tana Toraja, agak ribet aja bawa koper kesana (tanpa menginap).

Detail Perjalanan lengkap saya selama 4 hari di Makasar & Tana toraja bisa dilihat di sini