Saturday, November 30, 2013

Makassar, Day 1 (Trans Studio)

TRANS STUDIO MAKASSAR
Jl. HM. Daeng Patompo
Metro Tanjung Bunga
Makassar, 90134, Indonesia
Phone:(62411) 8117000


Trans Studio Resort Makassar adalah kawasan wisata terpadu di Makassar, Indonesia. Trans Studio dibangun seluas 12,7 hektare dengan investasi mencapai Rp 1 triliun. Proyek ini diresmikan pada 9 September 2009 oleh Bapak Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla.

Trans Studio Theme Park Makassar adalah taman hiburan indoor terbesar ke-2 di Indonesia setelah Trans Studio Theme Park Bandung. Di atas lahan seluas 2.7 Hektar, Trans Studio Theme Park menyajikan 21 wahana permainan dan bermacam bentuk hiburan yang terdapat dalam 4 kawasan dengan tema yang berbeda dan unik.

(From: id.wikipedia.org/wiki/Trans_Studio_Resort_Makassar‎)

Terdengar menarik ya..
Namun ada pengalaman buruk yang membuat saya agak drop untuk ketempat ini.. @#~^%


Masih di hari pertama kunjungan kami di kota Makassar, selesai check in Hotel Aston dan Hotel Santika Makassar, keliling Trans Studio Mall, mengisi perut di Abe Platinum Cafe dan Resto, akhirnya tercapai juga impian saya untuk dapat menginjakan kaki di Trans Studio Theme Park, sudah jingrak-jingrak ingin segera menghabiskan waktu disana.

Och ya sebelumnya, hari sebelum kami ke Makassar kami dapat info kalau ada promosi dari Indomaret (mini market) yang memberikan bonus pulsa sebesar 25rb jika membeli di Indomaret. Maka sebelum kami berangkat, rela dech malam-malam berburu diskon ini. (*pulang ngantor)


(Link Web)

Karena karena awal berangkat seharusnya kami ber-lima, maka tiket kami pun juga ada 5 buah. Yang rencana nya dilokasi ingin kami jual murah saja - dipotong promo pulsa nya, kebetulan ada sepasang anak muda yang memang ingin membeli tiket, ketika diceritakan mengenai tiket tersebut, ybs mau membantu membeli dari kami, dan saat diloket ternyata... "tiket kami DITOLAK" Grrrrr... Esmosi total..


Salah 1 tiket dari Indomaret
Sebenar nya yang paling menyebalkan adalah sikap tidak perduli mereka (para ibu-ibu penjaga loket), ketika mereka hanya melihat seperti bon indomaret ini (picture), mereka hanya bilang "ini tidak berlaku", dan tidak ada promo ini?! - udah thats it.. selesai..

What?? Ini promo sudah ada di web-web dan sudah dicetak di ribuan brosur Indomaret, masa penipuan?
Agak gak masuk akal aja, saya sudah mengeluarkan uang Rp. 875.000,- dan di nyatakan tidak berlaku begitu saja? - yaaaa totally saya tidak terima.

Jika penipuan dan tidak berlaku setidaknya saya akan meminta pihak Trans Studio untuk membuatkan surat pernyataan kalau memang ini tidak berlaku, dan akan diproses ke Indomaret di Jakarta.
Namun, bisa kebanyang kan? dari awal kami excited, langsung total DROP untuk mengunjungi wahana ini.


Sedikit terjadi pertengkaran antara saya dan ibu-ibu penjaga loket yang ngomong seenak nya, tanpa mikir uang orang tersebut. Padahal kami sampai browsing dahulu untuk mencari iklan tersebut di katalogpromosi.com.


Untungnya datang pihak Trans Studio lainnya yang lebih bersikap proffesional dan membantu, sekitar 30 menit kami menunggu di kantor pengelola pihak Trans Studio.. (dengan emosi, buang waktu, buang tenaga), lama akhirnya kami bisa masuk wahana tersebut, dengan seakan 'kami penipu', dan tiket satunya lagi entah dech akhirnya dibantu ybs dijualin ke pengunjung lainnnya.


Masuk lah kami ke Trans Studio Makassar dengan pengalaman MENYEBALKAN!!

*** how come, mereka Tidak Tahu dengan promosi yang diadakan di perusahaan nya sendiri?! @&(^* aneh banget kan? - sangat tidak profesional ***

Ok, saya pribadi mencoba untuk melupakan hal menyebalkan tersebut.. berjalan di lorong pertama Theme Park ini, pikiran saya adalah.... kosong, sepi, gersang... dan... sebel lagi.. wkwkwkwkwkw.. *peace ach..

Wahana ditempat ini memang tidak banyak.. semua nya hitungan Standart.. Jika yang sudah pernah mengunjungi Trans Studio Bandung, tempat ini beneran lebih terlihat sepi. Kebanyakan wahana hampir sama dan mirip-mirip..

Start Awal di. Science Center, tempat ini merupakan tempat belajar sesuatu, sebener nya bagus sich.. kita bisa belajar melihat dan mengetahui ilmu-ilmu seperti jaman sekolah dulu.

Dimulai dengan alat beraga berupa angin seperti Twister, lalu Manusia Purba..
 Lalu dengan hal simple seperti mengetahui karakter seseorang melalui cara ini:


Dan apa hasil kalian? ^^

disebelahnya, ada lagi untuk mengetahui Kekuatan Gengaman, seperti nya ini ada tekniknya dech, teman saya score nya bisa cepat sekali tinggi, mama saya yang penasaran terus mengulang permainan ini, namun tidak bisa mengalahkan score tertinggi dari Mr. Sidi.. hehe..


 Belajar baca dan mengeja huruf? - Coba yang ini ya.. Pelan-pelan, awas kelibet..
(mereka asik sendiri mengenang masa kecil dlu.. xoxoxoxo..)


lainnya seperti Angle Columns, Sepeda dengan roda berbentuk Persegi, Asal Gunung Meletus, Awal terjadi Tsunami.. 



Dan yang paling mengerikan yang saya coba adalah Kasur Paku, maybe kalau menggunakan celana Jeans dan baju hangat tebal tidak jadi masalah, namun pakaian saya cukup tipis sehingga walaupun sudah lurus, bagian kaki, dan lainnya terasa cukup sakittt.. awwww awww awww..


But.. This is Unique.. Must Try ;)


Cukup lama kami ditempat ini, selanjutnya kami menonton pertunjukan Trans City Theather, dengan judul "(sebuah nama) Goes To Hollywood"..


Seperti pertunjukan drama Musical yang cukup menghibur, dan berakhir Happy Ending tentunya.. ^^


Dikarenakan pengunjung yang tidak terlalu banyak, positif nya kami memang bisa memainkan wahana tersebut berulang-ulang (tetapi harus keluar dan masuk lagi dari pintu antrian - walau tanpa mengantri).

Contohnya seperti wahana berikut ini:


Lumayan bisa memperhatikan keseluruhan tempat di Trans Studio Theme Park ini dari atas..





  Ada beberapa wahana yang akan menjalankan permainan nya jika sudah ada beberapa orang dahulu, sehingga jika ingin bermain, kami dapat mengajak beberapa orang yang sedang lewat untuk bermain bersama. dan positif nya kembali kami dapat berkenalan dengan pengunjung disini yang memang datang dari Jakarta - sendiri, wow.. Ybs, memang ada tugas kantor di kota Makassar ini, dan karena hari Sabtu, ybs sengaja untuk meluangkan waktu ke Theme Park ini. Selanjutnya setiap permainan ybs ikut bersama kami..^^ senengnya jadi tambah rame dech..

dari Wahana yang cukup menantang, 


Sampai kewahana yang memang iseng dicoba, karena biar jajal semua.. hehe




Ditempat ini juga di jam tertentu ada sedikit acara tambahan dari pihak Trans Studio, yakni acara dance bersama dengan musik-musik yang sedang popouler saat itu, salah satu diantara nya Bara Bere - Michel Telo dan Goyang Caesar.. pufff...


Sebelum beranjak kami juga mencoba memasuki rumah kaca, agak sulit menmukan jalan keluarnya, ini saja kami bekerja sama beramai-ramai untuk menemukan jalan keluarnya, hati-hati terbentur ya.. hehe..


Sesudah keluar dari wahana tersebut, pasti melewati area untuk membuat video sebagai reporter Trans TV, menggunakan biaya tambahan sebesar IDR 20K/ orang.
Ini Screen Contekan kata-kata yang bakal diucapinnya, sayang nya tulisannya kecil jadi susah dech baca nya..


  Masih heran kq bisa-bisa nya kami ikutan ya?! - toh padahal yang di Bandung pun kami gk jajalin.


Sesi Foto:

Ngeliat ini disalah satu store penjual souvenir Trans Studio, sayang nya tidak ada yang bertuliskan Makassar, semua nampak sama dengan yang di Bandung.. Jadi nya we skiped it..




Dikarenakan kami sudah lapar kembali, kami memutuskan untuk beranjak dari tempat ini menuju COTO yang cukup terkenal di kota Makassar, yakni Coto Makasssar di Jalan Gagak. Sudah googling sebelumnya kalau ada Bus Shuttle dari Mall Trans kearah kota Makassar.


Mencari cust service, nyasar nya malah di carefour hehe.. lumayan lah cari minuman dan cemilan dahulu, keliling-keliling ternyata bus nya ada di lobby, suasana sudah cukup gelap, dan bus masih kosong tidak ada tanda akan berangkat.

Bertanya pada supir bus nya, ybs malah mengajurkan kami untuk naik taxi saja biar cepat, menunggu lama tanpa kejelasan akhirnya kami mencari taxi dech.. otw Jalan Gagak for Coto Gagak..

No comments:

Post a Comment

M