Thursday, November 15, 2012

PHO 24 - KoKas



PHO 24
Kota Kasablanka Mall LG Fl Unit 35
Jl. Casablanca Raya Kav 88
Jakarta Selatan


Waktu Operasional:
Ev’day : 10.00 – 22.00

Restaurant Ratings
  • Taste (3 of 5)
  • Environment (4 of 5)
  • Service (2 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (4 of 5) 
If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...


Seusai keliling mall KoKas yang cukup besar - mencuci mata dan juga sambil mencuci kantong =P saat nya kami untuk mengisi amunisi di perut kami. 

Area makan cukup banyak di mall ini, kebanyakan di lantai LG dan lantai paling atas (ada eat&eat nuansa Arab), disini cukup banyak pula resto dan outlet-outlet baru yang saya temui, ingin sekali bisa mencoba semua kuliner di tempat ini :P *ngarep.com haha.. 

Namun karena kaki sudah cukup lelah, dan sekalian me-redeem nota-nota kami di front line di lantai LG – dekat Carefour (saya ikutan ngumpulin point disini, setiap pembelanjaan kelipatan min IDR 50 K (gk boleh kurang – IDR 49.900 pun juga gk bole – beda ma mall lain yang bisa akumulasi >.<”~ disini bon 630 K + 70 K pun tetap dianggap 600 & 50 K – ya setiap IDR 50 K itu berhak 1 point, so dikumpulin pastinya ada undian dan hadiah nya)

Ya didepan front line itu pas banget ngeliat PHO 24 ini, dari luar tempat ini memang terlihat tidak terlalu besar, namun ada kesan simple yang menarik dari tempat ini, sekilas terbayang bau harum kaldu sapi yang mengundang selera. 

Tempat ini memang memanjang kedalam, suasana hangat dan sedikit redup membuat kami nyaman. Nampak kursi rotan berwarna merah menyala cukup kontras dengan suasana sekitar tampak cantik dingin diduduki.


Tempat ini memang tergolong ramai, terbukti dari kursi-kursi yang sudah full dikanan-kiri nya, sehingga kami pun harus bergeser agak ke luar. Design galeri lukisan dan ornament sangkar burung dan meja bulat tinggi di ruangan benar-benar perpaduan yang baik dan menarik.


Sekilas info mengenai Pho Noodle asal Vietnam ini, mie khas berwarna agak transparan (seperti perpaduan kwetiau dan soun) memang sudah cukup terkenal dimana-mana, salah satu nya di Indonesia, Pho Noodle adalah salah satu makanan khas di Vietnam yang pertama kali hadir pada tahun 2003 di kota Ho Chi Minh, Pho Noodle - PHO [P:ve], dibaca seperti tulisan ‘fuh’ dibuat dari tepung beras, konon orang Vietnam lebih menyukai tepuk beras dalam setiap pengolahan makanannya, karena negara mereka banyak sekali penghasil beras.

Pho Noodle yang terkenal di Vietnam adalah Pho 24 ini, beruntunglah sekarang kita tidak usah jauh-jauh berkunjung ke Vietnam khusus untuk mencicipi menu ini, di Jakarta sendiri hampir setiap mall sudah ada cabang dari Pho 24. Pho Noodle bisa divariasi dengan bermacam-macam daging pilihan seperti daging shabu-shabu yang diiris tipis, daging matang, urat sapi (tunjang), bakso sapi, babat, atau pun irisan daging ayam semua nya enak tergantung selera dan kegemaran masing-masing.

Cukup banyak pencinta Pho Noodle yang satu ini, terbukti dari jam 3 an sekarang saat saya berkunjung, ternyata kuah untuk pho nya habis >.<”~ hiks2.. dari yang sudah ngiler ingin mengirup kuah dengan kaldu langsung buyar dech.

Agak sedikit kecewa  sich sama mba nya, saat kami yang sudah meng-order, dan menunggu sekitar 10 menit, ternyata baru dikabarkan kalau kuah nya sudah habis (kenapa tidak bilang dari awal??) – dan ketika ditanya bagaimana? Mereka bilang sedang dijalan tidak lama lagi, alhasil kami memesan menu-menu pembuka seperti Chao Tom dan es campur nya terlebih dahulu, awal nya ingin memesan Tahu Sereh – Dau Hu Chien dan Squid Lemongrass salt and pepper nya, ternyata habis juga.

20 menit kemudian tetap belum datang, ditanya lagi… berapa lama lagi? Baru dibilang ‘kuah sudah datang, sedang di basement’, lanjut lagi kami menunggu sekitar 15 menit sampai kuah dan mas nya terlihat didepan outlet, dan kembali lagi saya menunggu sekitar 10 menit sampai menu saya tiba di meja saya >.<”~ total pengorbanan saya untuk menunggu pho saya sekitar 1 jam-an, puff… rekor terlama disebuah tempat makan nich.. 

Awal nya sudah agak emosi memang, tetapi untung saja perhatian saya sedikit teralihkan oleh menu pembuka yang saya pesan.

Berikut menu yang kami pesan:
CHAO TOM
Price: IDR 25 K
Desc: Seperti udang gulung ( isi 3 bh)



Comment: Isi nya pas banget untuk kami bertiga, udang gulung dengan bumbu racikan mereka tentunya digulung pada batang tebu, lalu dibakar, rasa nya enak, dan karena sudah sedikit frustasi menunggu menu 1jam an itu, batang tebu nya pun ikut iseng saya gigit-gigit =P wkwkwk – kalau jaman dlu tebu memang suka digigit langsung, dan air manis nya itu enak lho.. wanna try? Like panda =D hehe..

PHO TAI SACH
Price: IDR 41 K
Desc: Mie dengan 2 daging kombinasi irisan shabu-shabu dan babat


PHO CHIN
Price: IDR 41 K
Desc: Mie dengan irisan daging sapi matang


PHO TAI
Price: IDR 41 K
Desc: Mie dengan irisan daging shabu-shabu

Comment : Untuk rasa kuah dan mie semua nya sama, hanya kombinasi daging nya saja, Saat Pho saya dihidangkan, hmmpp.. aroma kaldunya sudah mulai tercium, hangat, seperti nya cocok banget untuk musim hujan saat ini.
Sebagai pelengkap pho, disajikan pula condiment berupa potongan bawang bombay, tauge besar, daun kemangi, irisan cabai rawit merah - hijau, jeruk nipis, serta daun mint (nau nam) dan daun ketumbar (tia to)– daun yang sering orang bilang bau aneh, tetapi saya menyukai nya lho, daun ini memiliki cita rasa yang khas dan memiliki beberapa khasiat yang baik untuk tubuh, diantara nya daun ini bisa membersihkan darah dari racun lho, itu hanya salah satu nya, dan cukup banyak juga pengaruh baik dari si daun ketumbar ini ;) so next coba dimakan saja ya, try first comment latter ~.

Untuk pertama sebaiknya coba untuk menuangkan segala condiment yang ada ke dalam mangkok besar khas Pho,setelah diaduk hmm... baru terasa sempurna hidangan pho satu ini. Mie khas Pho24 ini memang terasa sedikit kenyal lembut seperti kwetiau tetapi tetap berbeda, lebih lembut pastinya... Hirupan kuah kaldu sapinya benar-benar terasa nikmat dengan sensasi pedas cabai rawit serta wangi daun kemang dan daun lainnya, ditambah lagi dengan Irisan daging yang empuk menambah semangat saya untuk segera menghabiskannya.

ES CAMPUR
Price: IDR 25 K
Desc: Lychee, Peach, dan campuran jelly lainnya. 

Comment: Saat es campur saya dihidangkan, saya merasa mangkok ini cukup full dan padat, sayang nya saya tidak terlalu menyukai jelly-jelly an - awalnya saya sudah request ke mba nya untuk tidak menggunakan jelly – hanya saja mungkin dia bingung, kalau tidak ada jelly nya yang saya makan apa nya? =P karena mayoritas isi dari Es Campur ini adalah berbagai macam jenis Jelly ;)
Untuk buah seperti lychee dan peach nya terlihat masih segar dan baik, semua nya enak, dan padat, rasa manis pada kuah es saya tercampur dengan sempurna, tidak terlalu manis.

JELLY JALI
Price: IDR 20 K
Desc: Barley/Jali, Jelly, dan Selasih


Comment: saya menyukai es Jelly Jali saya J selain bentuk gelas nya yang lucu, kecil sich, tapi oke kq, rasa dan perpaduan barley, syrup dan selasih ternyata enak dan menarik. Boleh dicoba kq^^
For info: Barley lebih dikenal dengan nama Jali-Jali.

MINERAL WATER
Price: IDR 8 K

OVERALL:
Selain accident kehabisan kuah nya, saya memang sudah suka dengan menu di Pho 24 ini, kuah dan mie nya memang khas, selain itu suasana outlet yang di Kasablanka memang menarik dan nyaman, hanya saja harga untuk Pho disini memang lebih mahal dibandingkan Pho yang berada di foodcourt.
So, what r u waiting for? Cam On!;)

PLUS:
Nice Hang Out

MIN:
Not Good enough Service

No comments:

Post a Comment

M