Saturday, June 9, 2012

Rasane - Alam Sutra


Rasane Seafood Alam Sutra 
Sebenarnya sudah cukup lama resto ini membuka cabangnya di Alam Sutra, tetapi saya nya saja yang belum sempat mampir kesana, alias serem sich sama doku nya yang mepet kwkwkwkw

For info saja, Rasane Seafood sudah membuka 6 cabang sebelumnya, dan kebanyakan di daerah Jakarta.

Dari luar tempat ini nampak cukup mewah - dan memang mewah, karena tempat ini pun berdiri sendiri dengan fasilitas parkir sendiri dikisaran Alam Sutra Flavor Bliss ( kalau yang lainnya kan gabungan komplek dengan resto lainnya ).

Lokasi Rasane ini tepatnya ada di samping Flavor Bliss ( Seberang nya ) - Seberang RS OMNI Int Alam Sutra. Gak susah koq menemukan tempat ini, karena Papan Billboard nya pun cukup besar dan mencolok.

Kesan pertama saya menginjakan kaki di tempat ini suasananya adem, tenang, nyaman, dan terutama BERSIH!

Walaupun tempat ini restaurant seafood, yang bisa di bayangkan amis nya, bau nya, becek, dkk dech.. di tempat ini TIDAK! Beneran, saya suka tempat yang bersih, dan ini nilai PLUS yang saya berikan pertama kali untuk RASANE SEAFOOD ^^

Di pintu masuk kalian akan disambut ramah oleh waitess nya, kalau kalian memang ingin memesan seafood gak ada salah nya langsung di tengok ke-SEGAR-an seafood-seafood pilihan Rasane, Live aquarium ada disamping kiri pintu masuk, mulai dari ikan, udang, lobster, dan tentunya menu favoritenya dunk… si MR. CRABS.. hehehe..

Kalau melihat kepiting ditempat ini kalian pasti terperanggah, karena kepiting ini mayoritas besar-besar alias JUMBOooo ( sekitar 1,2 sampai 2 kg ) Hmpp… kalau mau pilih yang kecil so pasti tetep ada dunk… Dan kalau dari ceritanya kepiting-kepiting pilihan Rasane Seafood ini sudah naik pesawat terbang lhoo... nguinggg.... Cz mereka banyakan berasal dari Luar pulau, yakni dari Papua & Kalimantan.

Untuk yang belum sempet nyobain istimewa nya Seafood di Rasane, ada kabar bagus ni buat kalian..
Penasaran? Rasane Seafood bakal buka cabangnya yang ke-8 di TEBET - Jakarta, menurut info yang sangat terpercaya, akhir bulan ni disana bakal ada diskon 50% lho.. for All Food..

Hmppp..... Penawaran yang sangat menggiurkan nich.. rugi kalau sampai terlewatkan.. ( promo nya cuma berlangsung 2 minggu lho ) Untuk tanggal pastinya tetep pantengin di web resmi nya Rasane Seafood di : rasaneseafood.com

Kembali mengenai acara gatheringnya, saat itu saya datang sekitar jam setengah 12 lewat, dan untung nya belum semua hadir, puff... Saya sudah jantungan takud ketinggalan acara nya -acara nya atau makannya??! kekekekeke...

Suasana Lt. dasar 

Berikut Menu-menu yang berhasil saya foto dan tentu nya saya cicipi ^^
The Most Favorite - KEPITING ASAP
Ya, sesuai tag line nya, Menu ini memang menu favorite ditempat ini, coba saja kalau kalian kesini, menu Kepiting Asap ini pasti turut mewarnai meja-meja pengunjung, hehehe, sesuai yang diceritakan Kepiting ini menggunakan 17 macam rempah lho..

Hmpp WOW, kira-kira rempah apa saja ya? Yang pastinya ‘Rahasia’ kekekkeke… Dari indra perasa yang saya cicipi, bumbu kepiting ini memang wow! Enak dan sedap.. ada rasa jahe, kunyit, langkoas, dan banyak lagi,, aduch menyatukan beberapa macam bumbu saja sudah sulit, kebanyang gak sich kalau 17 macam? tongue ` that’s why menu ini special al al al al.. kekeke..

Awal nya Kepiting ini dibungkus oleh daun pisang yang sebelumnya tentunya dimasukan bumbu-bumbu ‘rahasia nya’ dibakar sampai harum dan mengeluarkan asap.. Hmpp, kebayang dech begitu meresapnya bumbu-bumbu ini..

Kepiting Asap ( dibungkus daun pisang ) 
Kepiting Asap ( dibungkus daun pisang )

Untuk rasa, so pasti luar biasa, bumbunya aja udah enak lho untuk dimakan bersamaan dengan nasi nya, apa lagi dengan kepiting yang empuk – hangat – dan menggoda? kwkkekkee.. ( silahkan dibuktikan sendiri ^^ )

Kepiting Asap 
Kepiting Asap
Price: Market Price ( Dihitung per Ons sesuai Besar/kecil kepiting yang kita pilih )

SEAFOOD BASKET MANISE ~ New Menu
Buat yang sudah pernah ke Rasane pasti sempat heran, menu apa ini? Hahaha.. Iya ini menu baru nya Rasane, Berbahan dasar tetap si Kepiting besar ditengah wadah BOWL yang cukup besar, dan berisikan 7 macam seafood lain disana, hmpp.. artinya seafood with seafood.. Kyaaaaaaa, mantabs banget nich..!

Seafood Basket Manise
Seafood Basket Manise

Dari Udang besar – kecil, Cumi, Aneka Kerang hijau – bamboo dan kepa, semua nya teramu disini, selain seafood nya juga ada sayurannya.. Untuk rasa lebih kearah gurih dan manis..

Price: Market Price ( Dihitung per Ons sesuai Besar/kecil kepiting yang kita pilih )

KEPITING TELOR ASIN
Menu untuk meja sebelah, nampak nya cukup oke.. Untuk rasa saya tidak sempat mencicipi nya, tetapi bisa dijamin Daging kepiting with bumbu telor asin favorite saya pastinya wow.. Nyummm…..

UDANG GORENG GANDUM ~ New Menu
Awal nya sedikit bingung sich, karena jujur ini pertama kali makan menu gandum dalam restaurant seafood kwkwkw ( norak ya?! tongue ) dan merasa agak aneh, berhubung sudah ada toh ya dicoba saja.. Dan WOWW! Tiba-tiba langsung berubah 180degree, SUKA SUKA SUKAa….!!. tongue

Gandum yang terlihat seperti quaker oats ini rasanya manis banget lhoo, sepertinya jika kita mengajak keponakan-keponakan, mereka pasti lah suka menu satu ini, rasa nya manis garing -sedikit kriuk, dan juga ada tambahan daun jeruk purut yang dikeringkan untuk menambah aroma wangi pada menu ini.. Hmpp, so yummy..

Saya siap menghabiskan bubuk-bubuk oat yang ada pada piring tersebut ( dan kenyataan nya memang dibantai habis sama saya =P kekekeke Peace^^ )

Price : Karena menu baru belum ada di buku nya dech tongue
Kisaran harga untuk Udang IDR 25 – 40 K/Porsi

PUCUK PAKIS KALIMANTAN cah bawang putih
Daun Pakis? Ooo ternyata seperti ini toh, bentuk ujung daun nya melingkar-melingkar, seperti hiasan natal tongue kwkwkw.. Yang saya tahu daun pakis kaya akan vitamin A dan kasium juga lho..
PUCUK PAKIS KALIMANTAN cah bawang putih
PUCUK PAKIS KALIMANTAN cah bawang putih
Menu ini dimasak ‘cah’ seperti layaknya tumis kangkung, dicampur dengan perpaduan tomat dan bwang putih, sehingga menimbulkan rasa sedikit manis, asam , dan gurih.

Selain dimasak ala bawang putih sayur pakis ini juga bisa request untuk dimasak cah ebi..

Price : IDR 25 K/porsi

CUMI TELOR ASIN
Cumi Goreng yang di baluri dengan bumbu Telor asin, tentunya dengan campuran rempah sehingga telor asin harum dan menguning. Bumbu telor asin ini favorite saya juga, dari dulu hingga sekarang

Asinnya pas, dan cocok banget dinikmati dengan nasi hangat.. Hmppp… Cumi ini dihidangkan dengan daun selada dibagian bawahnya, tentu nya bagian ini menampung banyak bumbu si telor asin, hmpp.. walaupun saya gak terlalu suka selada,karena ada bumbu ni pun saya jadi menikmatinya..^^ - hingga bumbu terakhir..

Price : IDR 35 K/ porsi

IKAN BAKAR 3 CABE : Ikan Kuwe, Bandeng,dan Kerapu
Ikan Bakar 3 Cabe
Ikan Bakar 3 Cabe
Semuanya dimasak dengan bumbu 3 cabe, cz “Ikan Bakar 3 Cabe” ini sekarang sedang promo dengan harga IDR 39 K, hmmp mantabs d..

3 cabe ini terdiri dari cabe merah, cabe keriting, dan cabe rawit, yang kesemuanya sudah dicampur sebagai bumbu dasar di Ikan.

Kedengerannya 3 cabe, wah kecil nich, pasti gak pedas.. apa lagi untuk mencinta sambal..
dan ternyata ketika saya coba, hmpp ikan ini sudah cukup pedasa mantabs lhoo… Padahal saya belum menambahkan sambal tambahannya lagi >.<”! Uhmmm….

So beware yach kakakak.. tapi untuk yang pencinta masakan pedas menu ini memang pantas dicoba!

Untuk sambal tambahannya seperti sambal dabu-dabu, sambal dengan aneka tomat, bawang merah – sehingga rasa nya asem-asem pedas gtu d, selain sambal ini juga ada sambal tambahan – seperti sambal ulek ( hmpp, gk berani tambah sambal d – yang ini aja da minum terus >.<”! kwkwkwk )

Price : IDR 39 K/ Ikan ( Promo )

BUNCIS CAH EBI & TOUGE CAH IKAN ASIN
Sayuran pelengkap lainnya, ke-dua nya terasa sangat fresh terlebih untuk taoge nya, kress kress dan gendut-gendut hehehe.. I like it,..

Price : IDR 25 K/ Porsi

KESIMPULAN
Rasane Seafood benar-benar menyediakan menu yang fresh, mulai dari sayuran hingga seafood tentu nya,
Selain itu fasilitas tempat ini sangat terjaga baik kepersihan, kerapihan, dan smua mua nya,..
Untuk acara indoor maupun outdoor smua sama-sama oke, ruangannya lega dan pastinya nyaman untuk santai bersama teman, keluarga, dan kerabat.
Untuk yang niat bersantai gak ada salah nya melirik lantai atas, udara nya adem, kalau malam pun juga pastinya asyik..

Suasana Lt.2
Suasana Lt.2

No comments:

Post a Comment

M