Sunday, December 9, 2012

COME BUY - SMS2



COMEBUY
Summarecon Mall Serpong 2, 2nd Floor
Jl. Boulevard Gading Serpong
Tangerang

Outlet Ratings :
  • Taste (4 of 5)
  • Environment (2 of 5)
  • Service (2 of 5)
  • Clean (2 of 5)
  • Price (3 of 5) 
      If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...

Melihat info twitter-an mall Summarecon Mall Serpong (SMS),  kalau outlet COME BUY sudah buka disana, saya pun langsung tertarik untuk segera mengunjungi nya, berharap-harap ada diskon khusus pembukaan hehe.. ternyata tidak ada >.<”~ - katanya mereka kalau promo pun harus bersamaan dengan gerai nya yang ada di Taiwan.. Awww Aww,,.

Outlet ini buka dikisaran minggu ke2 bulan desember 2012, dan akhirnya di hari minggu nya saya berkesempatan ketempat ini. Outlet terletak di Lantai 2 SMS2, bersebelahan dengan Colorbox,dan dekat pula dengan Eat & Eat. Toko ini terlihat belum cukup banyak antriannya - karena tergolong baru di kisaran Tangerang. (yang saya tahu baru ada di Lippo Karawaci dan ditempat ini ~ update 12.12.12 New Open@Mall Alam Sutra ( yang baru saya ketahui bahwa Outlet Come Buy Franchise dan beda-beda Owner nya)

Outlet pertama di Jakarta bertempat di Emporium Pluit Mall (dekat Sate Senayan), lalu saya sempat pula mencicipi salah satu outlet nya yang dibuka di Kota Kasablanka (dekat Carefour), setiap outlet yang dibuka tempatnya memang tidak terlalu besar, namun untuk beberapa customer yang sudah mengetahui kenikmatan minuman bubble ini pasti akan balik untuk mencari kembali ~ seperti saya.. wkwkwkwkw..

Sekilas mengenai Bubble Tea yang terlihat bukan hal baru di Indonesia, minuman yang saat ini sedang popular dan booming,sudah menjadi trend dikalangan anak muda. Sejarah minuman Pearl Milk Tea asal Taiwan ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Konon, salah satu ceritanya mengenai seorang karyawan sebuah teahouse di Taichung yang sedang iseng-iseng menuangkan bola-bola kecil dari bahan tapioka ke dalam teh. Minuman tersebut disajikan pada anggota rapat. Tanpa disangka, semua peserta rapat suka dengan minuman ini. Dan sejak itu dibukalah banyak outlet penjual minuman serupa seperti ini.

Sampai salah seorang teman saya sempat bercerita, kalau bos nya yang asli Taiwan mengatakan bahwa minuman ini memang sangat terkenal disana (hingga saat ini lho).

Pearl milk tea atau bisa disebut bubble milk tea ini dibuat dengan mencampurkan teh dan susu, lalu ditambahkan biji mutiara hitam yang terbuat dari tepung kanji di dalamnya. Biasanya, setiap outlet sudah menyediakan bubuk pearl milk tea agar ketika customer datang  bubuk tersebut tinggal dicampurkan saja bersama dengan air, gula dan es batu.


Minuman ini terkenal karena racikan teh nya "freshly brewed made to order" - yang akan diracik  pada saat ada pesanan. Semua minuman bisa disajikan tanpa gula atau pun tanpa es, (tingkat kemanisan dan banyaknya es bisa disesuaikan dengan permintaan konsumen) 

Minuman ini memang terasa segar apalagi disajikan dengan butiran pearl atau bubble yang membuatnya istimewa, biji mutiara yang kenyal-kenyal enak tentu saja gelas ukuran medium tak kan  cukup untuk dinikmati!

Karena sedang pingin teh susu, berikut pesanan saya BUBBLE MILK TEA (IDR 20 K - Large), rasa teh ditempat ini memang terasa lebih dominan dan kental, aroma nya cukup pekat dan  tajam. Teh yang disajikan secara fresh ini memang terbukti lebih segar terasa dan harum.


Untuk Bubble pearl nya pun cukup kenyal dengan teksturnya yang pas, dan yang paling saya suka adalah pearl tidak lengket satu sama lain, sehingga memudahkan saya menghabiskan setiap pearl yang ada tanpa harus sulit mengambilnya. Dan setelah saya bandingkan dengan pearl tetangga pesaing milk tea bubble lainnya, pearl ditempat ini jumlah nya juga terlihat lebih banyak lho ;)

Untuk disetiap outlet Come Buy, selalu disediakan dengan fasilitas meja dan kursi yang cukup nyaman, walaupun kecil dan terbatas, setidaknya masih ada untuk melepas lelah ataupun untuk menunggu nomor antrian. 

Berikut daftar harga untuk setiap menu nya: 
 

Dan ini daftar TOP TEN minuman terlaris ala COME BUY:

 
OVERALL:
Kalau menurut saya pribadi, secara keseluruhan kualitas teh dari COME BUY memang lebih terasa dibandingkan dengan competitor lain nya.

TOPPING:
Bubble, Coconut Jelly, Coffee Jelly, Lychee Jelly --> IDR 3 K/item
Glassy Jelly, Grass Jelly, Aloe Vera, dan Pudding --> IDR 4 K/item

Setelah mencari minuman segar, saat nya beralih mencari makanan lezat, baca cerita saya selanjutnya @OldTown White Coffee, masih dikisaran mall Summarecon lho..

OTHER OUTLET:
Emporium Pluit Mall
Lantai 2, Unit 2 IC-03
Jl. Pluit Selatan Raya Blok s-6
Jakarta Utara

Kota Kasablanka Mall
Lt. LG Unit L87
Jl. Kasablanka Raya kav. 88
Jakarta Timur

Pacific Place Mall
Level LG – 15A
Jakarta Pusat

No comments:

Post a Comment

M