Sunday, December 9, 2012

OLDTOWN White Coffee

OLDTOWN WHITE COFFEE

Summarecon Mall Serpong ( SMS II)
Lt. G Floor - Downtown Walk
Jl. Boulevard Gading Serpong, Curug
No. Telp : 021-5855076

F: OldTown-White-Coffee
T: twitter.com/oldtownid

Spending: IDR 30 - 50 K


Restaurant Ratings :
  • Taste (3 of 5)
  • Environment (4 of 5)
  • Service (3 of 5)
  • Clean (3 of 5)
  • Price (3 of 5)

If u dont mind pls read my review here.. ( 'o',) thanks...

Dengan tema mencari makan malam setelah bubaran gereja, setelah berjalan dari mall SMS1 hingga SMS2, akhirnya saya bertemu dengan stand dan SPG dari website Online yang menjual voucher potongan diskon, yakni http://m.stilomo.com/promo karena saya pencinta diskon dan promo, walau SPG nya gak nyamperin kami, akhir nya saya aja dech yang nyamperin hehe.(*demi.com), dan ternyata benar saja ada diskon untuk beberapa tenant dikisaran SMS, karena melihat ada yang cukup oke, akhirnya kami langsung daftar ditempat, ya walau tidak terlalu familiar dengan web baru ini sich, design nya oke cuma agak ribet rasanya, demi diskon agak lama juga proses registrasi dll nya hingga kupon kami dapatkan (sistemnya: daftar - tidak usah bayar dahulu - ambil kupon (online) - tunjukin ke merchant- that’s it), asiknya ya gk usa bayar dulu tuch wkwkw, jadi pas ada uang baru pakai dech.. hehe..

Kami memilih untuk menggunakan voucher OLDTOWN White Coffee, untuk menu TOM YUM FRIED RICE dan KAYA BUTTER TOAST DOUBLE, klau harga asli nya IDR 64.7 kalau mnggunakan voucher ini menjadi IDR 32.3, mayan kan? ;)

Tempat ini terbagi antara area indoor & outdoor (smoking area), dibagian outdoor bisa dipilih di bagian depan gabung dengan area downtown walk nya Summarecon, ataupun dibagian belakang dekat kolam koi nya SMS, ke-dua nya tempat yang nyaman dan menarik, karena saya lebih ingin AC nya, maka saya memilih di ruangan indoor nya, ademmm hehe.. Didalam ruangan suasana dan design memang terkesan lama – walaupun asli nya tempat ini belum jadoel-jadoel amat (Oktober 2011 lalu dibuka), namanya juga OLDTOWN – kota tua ya? Haha..

Oldtown White Coffee berasal dari Malaysia, yang bermarkas besar di Ipoh - Perak. Kalau ketempat ini memang yang terkenal adalah White Coffee nya, karena mereka menggunakan 3 campuran dari jenis biji kopi yang berbeda, seperti Robusta, Liberica, dan Arabica, pastinya coffee ini beraroma sangat nikmat dan menggoda, sayang sekali saya berniat untuk tidur lebih awal di hari minggu ini, maka dari itu kali ini saya mencoba minuman dingin segar nya saja dulu.

Selain kopi, teh, ditempat ini juga menyediakan menu lainnya seperti roti panggang, dan menu utama seperti nasi curry, nasi lemak, laksa, kwetiaw, dan menu lainnya seperti banyak nya pada outlet kopitiam lainnya.

OLDTOWN TOM YAM FRIED RICE
Price: IDR 38 K
Desc: Nasi goreng dengan kombinasi kacang polong, dan potongan buah nanas, disajikan dengan telur, ayam goreng, kriuk-kriuk serta potongan sayuran segar.

Comment: untuk ukuran saya sich nasi goreng nya memang sedikit, dan berhubung menu ini cukup enak maka dalam waktu singkat menu ini sudah cepat saya habiskan hehe.. 

Nasi goreng  tidak terlalu asam dan pedas seperti layak nya menu tom yum, bisa juga untuk disajikan untuk anak-anak. Namun saya rasa, campuran buah nanas nya agak terlalu banyak dan dengan potongannya yang memang agak besar, sehingga setiap suap-an pastinya si nanas ikutan dalam sendok saya, nanas nya memang manis dan empuk - sebenarnya enak, namun sayang nya jadi agak mengurangi jatah si nasi dalam wadah ckckck..
 
Ayam disajikan utuh berupa bagian paha bawah, dan tidak bisa milih bagian ayam nya, karena yang cocok katanya memang bagian paha, selain mudah dimakannya, juga dagingnya empuk.
Karena nasi nya kurang, saya sampai pesan nasi putih tambahan untuk disantap bersama si ayam xixixi, saat itu sedikit emosi dengan mas yang trainee, karena pesanan saya rupa nya tidak dismpaikan dengan bagian dapur, sehingga membuat saya menunggu cukup lama untuk kembali melanjutkan makan saya *#~%^*
Selain menu paket diskon nya, partner saya akhirnya mencoba untuk mencicipi menu lainnya, yakni:
OLDTOWN CURRY CHICKEN RICE
Price: IDR 33 K
Desc: Kari Ayam, dengan nasi uduk.

Comment: Wahh, bener nich pilihan partner saya, kalau makan curry ini serasa sedang di Malaysia or Singapore, karena rasa kuah curry yang memang kental dan nyummy banget, aroma curry nya pun perfect!
Wangi nasi uduk nya pun hmm… one is never enough…
KAYA & BUTTER TOAST (Double)
Price: IDR 18 K
Desc: 2 pcs roti bakar dengan lapisan mentega dan selai srikaya

Comment: Rotinya crispy diluar tetapi agak soft ditengah, isi selai srikaya dan mentega nya juga langsung melt dimulut.. Hmmppp.... 
Butter dan selai-nya cukup tebal. Perpaduan manis si Srikayanya dan asin dari menteganya sangat pas, ga bikin eneg. 
Garingnya pun pas, walaupun sudah disajikan terlalu awal, dan sampai kami selesai untuk menu utama nya, roti bakar saya tetap kriuk kriuk. Good!

HONEY LEMON JUICE
Price: IDR 19 K – HOT, IDR 20 K – COLD
Desc: Jeruk Lemon dengan Madu

OVERALL:
Saya sangat menikmati setiap hidangan saya malam ini, semua menu yang disajikan mempunyai rasa yang unik dan nikmat. Suasana dari luar downtown walk yang ramai juga membuat saya semakin semangat. Tempat ini cocok untuk berbagai suasana, berkumpul bersama teman, saudara, dan rekan bisnis sekalipun.


PLUS:
Charger Plug - Some
Nice Hang Out
Nice Service

MIN:
Nothing for now.

OTHER OUTLET:
Living World Alam Sutera
Unit G-19A
Jl. Alam Sutera Boulevard Kav.21
Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan
Telp : 021-53125502

Emporium Pluit Mall
Ground Floor, Shop Unit G-07
Jl. Pluit Selatan Raya Blok S – 6 Kawasan CBD
Pluit, Jakarta Utara
Telp : 021-66676833

Mall Taman Anggrek 
Lt. G – 79
Jl. Letjend S. Parman Kav. 21,
Jakarta Barat
Telp : 021-5639069

Plaza Bali
Transit Lounge Terminal 2D-E
Bandara International Soekarno Hatta
Tangerang

No comments:

Post a Comment

M